JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PPKM Level 4 Diperpanjang, Solo Sudah Mulai Buka Mall Hingga Pukul 17.00 WIB

Susana mall yang sepi / pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo mulai mengizinkan mall dan pusat perbelanjaan buka. Pemkot Solo mengizinkan mall buka sesuai jam operasional pasar tradisional hingga pukul 17.00 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani mengatakan, izin mall dibuka untuk memberikan kesempatan bagi pelaku usaha mengoperasionalkan usahanya. Namun demikian, Ahyani menekankan meskipun mall diiiznkan buka, namun Dine in di food court mall masih belum diizinkan.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Kalau di food court mall tetap harus delivery. Ini kan kita memberikan kesempatan untuk pelaku usaha menjalankan roda ekonomi mereka. Tetap dengan batasan,” ujarnya, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu, selain mengizinkan pembukaan mall, regulasi lain pada PPKM level 4 lainnya masih sama dengan sebelumnya. Seperti diketahui, Kota Solo masih berstatus level 4 pada PPKM level yang diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 ini.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Di sisi lain, Ahyani menekankan masih melakukan sinkronisasi data situasi covid-19 di Kota Solo. Sinkronisasi data dilakukan untuk menyesuaian data di lapangan dan data di pusat.

“Kita masih melakukan sinkronisasi data. Karena kondisi di lapangan kita sudah jauh membaik. Tapi kita tetap mengikuti instruksi pusat. Tetap menekankan penerapan prokes ketat,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com