JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Susah Tapi Jangan Menyerah, Polisi Wonogiri Semangati Rakyat Kecil Tetap Optimis di Tengah Pandemi

Bantuan
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto memberikan bantuan sembako untuk warga Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi COVID-19 jelas-jelas berdampak pada segala aspek kehidupan. Efeknya sangat dirasakan masyarakat kecil terlebih di sektor non formal.

Sadar akan kondisi itu, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, bersama ajudannya patroli blusukan dengan membagikan bantuan sembako. Khususnya kepada masyarakat yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dalam kegiatannya, Kapolres terlihat berbincang dengan pemulung di area pempuangan sampah Wonogiri. Kemudian membagikan bingkisan berupa sembako, guna meringankan beban mereka yang terdampak PPKM.

Kapolres mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga di masa pandemi COVID-19. Khususnya selama pelaksanaan PPKM dimana aktivitas warga dibatasi mobilitasnya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Wonogiri. Aksi sosial seperti ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

“Selama pelaksanaan PPKM ini tentu dampaknya sangat luas kepada masyarakat. Begitu juga dengan salah satu pedagang yang kita temui bernama Sri Wahyuni (80) di Pasar Kota Wonogiri yang turut mengalami penyusutan omzet penjualan. untuk itu kami hadir guna berbagi sedikit meringankan beban mereka,” ujar AKBP Dydit Dwi Susanto, baru-baru ini.

AKBP Dydit Dwi Susanto, menambahkan, selain menyasar para pedagang kecil, ia juga menyambangi beberapa masyarakat termasuk para pemulung. Dengan memberikan bantuan sembako sebagai bentuk dukungan dan semangat. Pada kesempatan itu dia juga memberikan pemahaman mengenai aturan selama PPKM Mikro seperti mematuhi protokol kesehatan serta pembatasan jam malam hingga pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Di hari yang sama Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran bersama Kasatreskrim Supardi juga memberikan bansos kepada petugas dapur lapangan isolasi terpusat Kabupaten Wonogiri yang berlokasi di Gedung PGRI.

Kapolres juga mengatakan pihaknya tetap semakin gencar melaksanakan patroli sambang untuk menertibkan masyarakat juga. Tapi tetap mengedapankan tindakan yang humanis namun tegas.

“Kami mengimbau pada seluruh elemen masyarakat warga masyarakat wonogiri agar senantiasa memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan massa, serta terapkan hidup bersih dan sehat,” tandas dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com