JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tahu Gimbal Legendaris Boyolali, Tak Pelit Sambal Kacang yang Khas. Hmmmm…Maknyus 

Seorang pengunjung tengah menikmati tahu gimbal di warung Mbak Nuk, Boyolali / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mau menikmati menu tahu gimbal, tak perlu jauh- jauh ke Semarang. Di Boyolali pun, makanan tersebut cukup mudah ditemukan.

Ya, penikmat kuliner bisa datang ke warung Mbak Nuk di Jalan Duren Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota. Warung Tahu Gimbal ini tak pernah sepi pembeli. Buka mulai 07.00 sampai 14.00 WIB.

“Sedikitnya 50-100 porsi tahu gimbal habis terjual setiap hari,” ujar Susiana, pemilik warung.

Dijelaskan, warung tersebut sudah ada lebih dari 30 tahun. Tak hanya tahu gimbal, namun warung tersebut  juga menyediakan aneka menu lain yang tak kalah lezatnya. Antara lain Rawon, Mangut, serta aneka sayur lainnya.

Baca Juga :  Berniat Silaturahmi, Pria Warga Simo Ini Malah Bacok Tetangganya, Akhirnya Nyungsep ke Balik Jeruji Besi

Untuk harganya juga masih terjangkau. Untuk Tahu Gimbal saja dihargai Rp 10.000. Jika ingin lengkap dengan telur dadar pengunjung cukup menambah Rp 3.000.  Sedangkan untuk Rawon pemilik Warung mematok harga Rp 13.000 dan Rp 16.000  dengan tambahan telur asin.

Baca Juga :  Hiiiii... Lagi Enak-enaknya Tidur, Tubuh Satpam GI PLN Boyolali Dirayapi Ular Piton

Harganya yang terjangkau menjadikan pelanggan selalu datang kembali untuk menikmati tahu gimbal dengan bumbu kacang khas yang melimpah ruah di piring.

“Saya sudah lama jadi pelanggan di warung ini. Rasanya konsisten. Dari belasan tahun lalu rasanya masih sama,” ujar Jarma (45).

Ragil (26) asal Kecamatan Cepogo datang ke warung karena diberitahu temannya. Dia pun penasaran dan ingin mencoba menu asal Kota Semarang tersebut.

“Ternyata enak juga, harganya juga murah,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com