JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Thomas-Uber 2020, Indonesia Berada di Grup Panas. Berikut Ini Hasil Undiannya

Ganda putri Indonesia. Foto: BWF
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Perhelatan turnamen tim beregu putra – putri bulu tangkis dunia, yakni Thomas & Uber Cup 2020 akan segera digelar setelah mengalami dua kali penundaan.

Ajang akbar yang dilombakan dua tahun sekali ini akan berlangsung di Aarhus, Denmark tanggal 9-17 Oktober 2021 mendatang.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah menyelesaikan undian untuk masing-masing tim di Thomas & Uber Cup 2020. Proses pengundian bertempat di markas besar BWF, Kuala Lumpur, Malaysia pukul 15.00 waktu setempat, Rabu (18/8/2021)

Tim beregu putra dan putri Indonesia sama-sama berada di grup dengan lawan negara yang ganas. Bagaimana tidak, tim putra berada satu grup dengan Chinese Taipei di grup A, sedangkan tim putri akan menghadapi Jepang di grup A pula.

Chinese Taipei disinyalir menjadi lawan terberat bagi tim nasional putra. Pasalnya, dari sektor ganda putra mereka, Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil menaklukkan duo andalan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan, mereka mampu mencetak sejarah dengan menyegel medali emas.

Masih segar di ingatan badminton lovers Indonesia, di mana ganda putra rangking 1 dunia, ‘Minions’ (Kevin/Marcus) dan ganda putra rangking 2 dunia, ‘Daddies’ (Ahsan/Hendra) takluk di tangan duo kuda asal Chinese Taipei itu.

Di sisi lain, tim nasional putri juga memiliki nasib serupa. Para Srikandi Bulu Tangkis Indonesia harus berhadapan dengan Jepang. Tim nasional putri negeri sakura itu menjadi lawan terberat bagi Greysia Polii dkk.

Pasalnya, Jepang menjadi juara bertahan dari Piala Uber Cup 2018, dan kini menjadi unggulan pertama.

Langkah tim putra Indonesia pada Thomas – Uber Cup 2018 terhenti di semi final setelah menelan kekalahan dari China, sementara tim putri ditaklukkan Thailand pada perempat final.

Kali ini, tim putra Indonesia menempati posisi unggulan pertama. Sementara itu, tim putri berstatus unggulan kelima di bawah negara Jepang, China, Korea, dan Thailand.

Hingga saat ini, pihak PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) belum mengumumkan nama resmi pemain-pemain yang diturunkan pada turnamen Thomas – Uber Cup 2020.

Tim nasional putra dan putri bulu tangkis diharapkan mampu menunjukkam performa dan pencapaian yang baik, hingga asa membawa pulang piala Thomas dan piala Uber pun dapat terwujudkan setelah menunggu sekian lama. Linda Andini Trisnawati

 

Dikutip dari laman resmi BWF, berikut merupakan hasil lengkap undian Thomas – Uber Cup 2020:

 

Hasil Undian Tim Putri, Uber Cup 2020:

Grup A: Jepang, Indonesia, Jerman, Prancis.

Grup B: Thailand, India, Spanyol, Skotlandia.

Grup C: Korea Selatan, Taiwan, Tahiti, Mesir.

Grup D: Cina, Denmark, Malaysia, Kanada.

 

Hasil Undian Tim Putra, Thomas 2020:

Grup A: Indonesia, Chinese Taipei, Aljazair, Thailand.

Grup B: Denmark, Korea Selatan, Prancis, Jerman.

Grup C: Cina, India, Belanda, Tahiti.

Grup D: Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris.

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com