JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduh, Proyek Perbaikan Jalan Pracimantoro-Sumberagung dan Tirtomoyo-Jatiroto Ditunda Slur, Terkena Refocusing Anggaran Ternyata

Ilustrasi pengerjaan proyek jalan. Foto/Dok JSNews

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Wonogiri sejak tahun lalu telah menerapkan kebijakan refocusing anggaran. Ini dilakukan mengingat adanya pandemi COVID-19 yang menuntut penganggaran untuk hal yang bersifat sangat vital seperti kesehatan maupun bantuan sosial.

Nah, salah satu dampak refocusing anggaran adalah ditundanya sejumkah proyek, misalnya proyek perbaikan jalan. Di antaranya proyek perbaikan jalan Pracimantoro-Sumberagung dan Tirtomoyo-Jatiroto.

Baca Juga :  Daftar 9 Tanaman yang Dapat Pupuk Bersubsidi Mulai Tahun Depan, Ini Syaratnya

Namun demikian masih ada puluhan proyek perbaikan jalan lainnya yang tetap berjalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Wonogiri Prihadi Ariyanto, Jumat (6/8/2021) mengatakan, ada dua ruas jalan yang tidak jadi diperbaiki lantaran ditunda karena refocusing anggaran. Kegiatan itu anggarannya bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jateng. Dua ruas jalan di Kabupaten Wonogiri tidak jadi diperbaiki tahun ini. adalah jalan Tirtomoyo-Jatiroto dan Pracimantoro-Sumberagung.

Baca Juga :  UMK Wonogiri 2023 Naik, Tinggal Nunggu Pengusulan ke Gubernur Jateng

Prihadi menuturkan, perbaikan jalan Tirtomoyo-Jatiroto semula diperkirakan menelan biaya Rp 10,2 miliar. Perbaikan rencananya dilakukan sepanjang 15,3 kilometer.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com