JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

60 Perwira TNI Kualifikasi Dokter Bantu Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Surakarta, Perkabupaten Dijatah 10 Personil

Perwira TNI
Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin (belakang kiri) bersama Bupati Joko Sutopo memantau percepatan vaksinasi. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 60 personil perwira TNI AD kualifikasi dokter yang tengah menjalani pendidikan saat ini diperbantukan di wilayah Surakarta.

Mereka sengaja diterjunkan untuk membantu percepatan vaksinasi COVID-19. Harapannya segera tercapai herd immunity di tengah masyarakat.

Fakta itu terungkap saat Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0728/Wonogiri, Selasa (21/8/2021). Kedatangan Danrem 074/Warastratama beserta rombongan Kasiter Letkol Caj Achsin, Dandenkesyah 04-04 Surakarta Letkol Ckm dr. Oedjang, Kasiops Mayor Inf Ronaldo Konstantin, Kapenrem Mayor Inf Suwarko disambut oleh Bupati Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto.

Baca Juga :  Tidak Sembarangan, ini Syarat untuk PKL dan Pemilik Warung agara Dapat Bantuan Uang Tunai Total 5,5 Miliar

Orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama tersebut, berkesempatan mengunjungi serbuan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar, yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Setelah tiba di Pendopo Kabupaten untuk melihat secara langsung serbuan vaksinasi yang dilaksanakan, Danrem tampak menyapa petugas kesehatan yang ada dan para pelajar, serta melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, dan penyuntikan vaksin.

Advertisement
Baca Juga :  Jangan Panik, Tenang, ini yang Dilakukan Jika Terjadi Penularan COVID-19 Saat PTM Terbatas di Wonogiri

Danrem mengaku sangat terkesan karena semua unsur yang ada sangat bersinergi dalam mengatasi masalah bersama, yakni penanggulangan COVID-19. Selain itu, Danrem juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dan kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 25 titik di setiap kecamatan setiap harinya dikeroyok beramai-ramai baik dari unsur TNI-Polri maupun Pemkab.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua