JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Terungkap Tujuan SMAN 1 Manyaran Jalin Kerjasama dengan FISIP Univet Bantara Sukoharjo

Kerjasama
Penandatanganan MoU dan MoA antara SMAN Manyaran 1 Wonogiri dan Univet Bantara Sukoharjo. Dok. SMAN Manyaran 1


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMA Negeri 1 Manyaran Wonogiri menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/9/2021), kerjasama ditandai penandatanganan naskah kesepahaman kerjasama MoU dan MoA, Selasa (14/9/2021) bertempat di Aula SMAN 1 Manyaran.

Seusai penandatanganan dilanjutkan workshop pelatihan Otomatisasi Referensi (Mendeley, Publish or Pherish) dan penulisan artikel ilmiah bagi guru

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Harmini, menyebutkan latar belakang adanya kerjasama ini bahwa semua orang hendaknya senantiasa melakukan aktualisasi diri. Ini agar bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman, sekaligus tidak stagnan, bahkan memiliki skill yang progresif.

Advertisement
Baca Juga :  Kok Bisa ya, Total Penerima BPUM Lebih Banyak Daripada yang Diusulkan, di Wonogiri Sentuh Jumlah 30 Ribu Padahal Usulan Hanya 17 Ribu Orang

“Kerjasama antar lembaga itu penting terutama dalam kolaborasi kegiatan melalui simbiosis mutualisme. MoU dan MoA ini bagi Univet terselenggaranya program pengabdian masyarakat sesuai amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sedangkan bagi SMA Negeri 1 Manyaran adalah memanfaatkan sebesar-besarnya hasil kerjasama ini untuk pengembangan diri dengan meningkatkan skill khususnya bagi guru, dan pengayaan keterampilan bagi peserta didik,” terang Harmini.

Baca Juga :  Lesus Alias Angin Kencang Obrak abrik Dusun Nglorog Desa Jendi Kecamatan Girimarto Wonogiri, ini Dampak yang Ditimbulkan

Lebih lanjut dikatakan, situasi dan kondisi ekstrem seperti pandemi COVID-19 yang melanda, tidak menjadi halangan bagi SMA Negeri 1 Manyaran untuk selalu berbenah mengeksplor potensi baik untuk SDM guru maupun peserta didik. Dalam rangka meningkatkan mutu standarisasi sekolah yang berbasis pada sekolah yang ramah untuk belajar mengajar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua