JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Waspadai Ancaman Covid-19 Gelombang Ketiga di Bulan Desember. Bupati Sragen Genjot Vaksinasi Bisa 25 % Pekan Ini

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau vaksinasi di Desa Tangkil, Sragen, Rabu (1/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta masyarakat untuk terus waspada dan menjaga protokol kesehatan (prokes).

Meski laju kasus Covid-19 mulai mereda, ia berharap kewaspadaan terus ditingkatkan untuk mencegah potensi dan ancaman gelombang baru Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati kepada wartawan saat ditemui usai Musrenbang di Pemkab, Selasa (31/8/2021). Ia mengatakan siklus gelombang Covid-19 sudah mulai terpetakan.

Di Sragen, lonjakan gelombang Covid-19 sudah terjadi dua kali. Yang pertama gelombang kenaikan pasca libur panjang dan kedua masuknya varian Delta sekitar Juni lalu.

Baca Juga :  27.953 Siswa SD di Sragen Dibidik 3 Imunisasi Serentak Mulai Hari Ini. Bahaya Penyakit Campak, Tetanus dan Difteri Ternyata Bisa Sebabkan Kelumpuhan Hingga Kematian!

“Ini kan gelombangnya jelas. Kemarin libur panjang naik 10 minggu terus turu. Naik lagi setelah varian Delta 12 minggu. Kalau dihitung lagi, ini turun 10 minggu. Nah yang diwaspadai kalau melihat gelombangnya itu, naiknya nanti Desember. Jadi kita harus tetap menjaga prokes itu dan vaksin kita kejar terus, itu kuncinya,” paparnya.

Baca Juga :  Sragen Makin Membaik, Tidak Ada Lagi Tambahan Kasus Positif, Capaian Vaksin Sudah 1.162.412 Dosis

Bupati menekankan untuk mencegah ancaman gelombang baru, upaya peningkatan kekebalan melalui vaksinasi juga terus digenjot.

Pihaknya menarget hingga akhir pekan ini, setidaknya 25 persen warga sudah bisa tervaksin. Untuk pekan kemarin, pencapaian vaksinasi agak sedikit meleset.

Dari target 22 persen, hingga akhir pekan hanya tercapai 21,76 persen saja. Karenanya pekan ini vaksinasi diharapkan makin digencarkan demi bisa mengejar target.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua