JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Sektor Ekonomi Terdampak Pandemi, KNPI Sragen Gelar Seminar Wirausaha. Hadirkan Pebisnis Mas Bro, Berharap Bangkitkan Motivasi Milenial

Ketua DPD KNPI Sragen, Pratama Yudha Sakti saat memberikan sambutan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Dalam rangka merayakan HUT KNPI ke-48, DPD KNPI Kabupaten Sragen mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan unsur pemuda pemudi Sragen.

Salah satunya ialah mengadakan lomba pidato dengan tema “Peran Pemuda Milenial Mewujudkan Sragen Bebas Corona”.

Kegiatan itu digelar Minggu (13/9/2021). Ketua DPD KNPI Kabupaten Sragen, Pratama Yudha Sakti mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk membangkitkan kembali motivasi pemuda dalam berperan membantu penanganan dan pemulihan dampak Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi di Sragen Dijual Bebas di Media Sosial Facebook, Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto: Kok Dibiarkan, Apa Peran KP3 Dalam Pengawasan?

Menurutnya pemuda sebagai garda terdepan, harus peduli dan mengedukasi masyarakat luas guna memutus mata rantai covid-1.

Kegiatan itu juga sekaligus sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi covid 19.

Selain pidato, KNPI juga mengadakan seminar kewirausahaan dengan menghadirkan pebisnis Sragen, Budiono Rahmadi.

Pengusaha yang akrab disapa Mas Bro itu dihadirkan untuk memberikan edukasi dan wawasan bisnis kepada kaum milenial.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

“Seminar ini dilatarbelakangi karena masa-masa covid-19 ini seluruh sektor ekonomi terdampak. Sehingga diharapkan dapar membekali kaum milenial dalam terjun dunia bisnis,” terang Yudha.

Acara seminar itu dibatasi dengan peserta sebanyak 35 dengan memenuhi prokes ketat. Acara juga dihadiri oleh Kadispora Sragen Yuseph Wahyudi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com