JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buntut Kebakaran Tewaskan 48 Napi, Lapas Sragen Langsung Kumpulkan Semua Petugas, Dibekali Teknik Pemadaman!

Petugas Lapas Sragen saat melakukan praktik simulasi pemadaman kebakaran, Rabu (15/9/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden kebakaran yang melanda Lapas Kelas I Tangerang dan menewaskan 48 napi pekan lalu, rupanya menjadi perhatian bagi Lapas di daerah lain.

Guna mencegah terjadinya insiden serupa, Lapas Kelas II A Sragen langsung sigap merespon dengan menggelar simulasi pemadaman kebakaran.

Kegiatan simulasi digelar di halaman Lapas Sragen, Rabu (15/9/2021) pagi. Simulasi digelar dengan menghadirkan tim Pemadam Kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen dipimpin Kabid Damkar, Sunardi.

Baca Juga :  869 Siswa SMAN 1 Sumberlawang Divaksin Massal, Sekda Berharap Ujicoba PTM Makin Aman, Status Sragen Segera Turun Level

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan itu, tim Damkar memeragakan beberapa solusi penanganan apabila terjadi kebakaran baik cara tradisional maupun modern.

Advertisement

Cara tradisional yang diperagakan yakni dengan menutupkan kain atau karung goni yang dibasahi. Sedang cara modern dilakukan dengan pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan peralatan lainnya.

Baca Juga :  Gara-Gara Promo Gratis 1 Liter Pertamax, Pertashop di Gesi Sragen Diserbu Warga

Kalapas Sragen, Purwoko Suryo Pranoto
menyampaikan simulasi diikuti seluruh petugas Lapas Sragen. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk deteksi dini atau langkah preventif untuk mengantisipasi kebakaran yang terjadi di lapas.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua