JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Datang ke Semarang Temui Ganjar, Dubes Belanda Ingin Lanjutkan Kerja Sama Tangani Banjir dan Rob

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns berkunjung ke Semarang Jawa Tengah untuk bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (29/9/2021). istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns berkunjung ke Semarang Jawa Tengah untuk bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (29/9/2021).

Kedatangan Dubes Belanda tersebut dalam rangka membahas kerjasama lanjutan yang sudah terjalin dalam rangka penanganan banjir dan rob.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur atas sambutan yang sangat impresif. Dan juga tentang tantangan yang dimiliki Gubernur Jawa Tengah serta pemerintah yang sangat banyak, terkait manajemen perairan atau banjir,” ujar Lambert.

Baca Juga :  Sah! Upah Minimum Provinsi (UMP) Jateng 2022 Naik 0,78 Persen

Lambert mengaku telah mendengar banyak hal yang telah dilakukan pemerintah dalam usaha menanggulangi banjir. Untuk itu, maksud kedatangannya kali ini, untuk menjalin kerja sama lagi.

“Sekarang kita akan terus dengan proyek untuk daerah-daerah yang ada di sekitar Pantura dan di garis pantai. Pertama yang kita lakukan, untuk memprotek atau menjaga daerah di sekitar bibir laut,” lanjut Lambert.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin, 23 November 2021: Sebagian Besar Wilayah di Jateng Hujan Ringan

Dijelaskan, proyek yang bertujuan untuk menjaga daerah di pesisir pantai itu, akan dilakukan secara alami. Yakni dengan menanam mangroove, bersama dengan masyarakat sekitar. Penting juga menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap lingkungannya.

“Dan membuat mereka mencintai lahan atau tempatnya, menjaga bersama daerah agar tahan erosi, dan juga membuat masyarakat mencintai lingkungannya dan memiliki kehidupan yang layak,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua