JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ditantang Gubernur Ganjar, Bupati Sragen Gak Ada Mundurnya. Bilang: Waktu Pak Menkes Datang Pun 14.000 Perhari Kami Siap!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku siap menerima tantangan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo soal target vaksinasi.

Bupati mengatakan tidak masalah dan siap dengan tantangan Ganjar yang akan mengirim 13.000 dosis vaksin dan harus disuntikkan dalam sehari.

“Pak Gubernur tadi mengatakan ini ada Sinovac, Sragen siap? Saya bilang siap Bapak kami terima 13.000 sehari bisa disuntik siap saya bilang begitu. Kalau siap Senin disuntikan selama sehari nanti Selasa kami kasih lagi. Ya udah kami ditantang seperti itu ya kami siap saja,” kata Bupati usai rakor soal penanganan Covid-19 bersama Gubernur melalui virtual di Pemkab, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :  Sebelum Digugat Cerai Istrinya, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Ternyata Sempat Datang ke Sragen. Ini Yang Dilakukan!

Bupati menjelaskan kesiapannya dengan tantangan Gubernur itu bukan tanpa dasar. Ia menyebut dengan jumlah fasilitas kesehatan (faskes) 48 yang dimiliki Sragen, dirasa bukan hal yang sulit untuk bisa menyuntikkan 13.000 dosis vaksin dalam sehari.

Kemudian 25 Puskesmas yang ada, juga diyakini siap untuk menghabiskan dosis vaksin harian sebanyak itu.

Baca Juga :  Lahan Masuk Zona Industri, Pemkab Sragen Dukung Pendirian Pabrik Sepatu Korea di Tanon. Sekda Sebut Multiplier Effect

“Ditantang dengan 13.000 dosis sanggup atau tidak. Saya bilang Insya Allah sanggup Bapak. Kenapa tidak sanggup ada 48 faskes swasta kami. Kalau di faskes milik Pemda 25 Puskesmas. Nggak usah dibagi dengan faskes swasta kami udah siap. Dulu waktu Pak Menkes datang mengatakan 14.000 perhari ya kita siap aja, memang sudah kita practice (latih) setiap hari,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com