JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dulu Takut-Takut, Kini Ratusan Warga Plupuh Malah Antri Buru Vaksinasi PDIP di Kediaman Anggota DPRD Sutimin. Sebagian Sampai Terpaksa Pulang

Warga saat antri vaksinasi PDIP di kediaman anggota DPRD asal Plupuh, Sragen, Senin (27/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga mendatangi kediaman anggota DPRD Fraksi PDIP, Sutimin, di Dukuh Karanganyar, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Senin (27/9/2021).

Mereka datang dari berbagai desa di Kecamatan Plupuh untuk mendapatkan suntikan vaksinasi dari Ketua DPR RI, Puan Maharani yang digelontorkan melalui PDIP Sragen.

Vaksinasi digelar mulai pukul 08.00 WIB. Ratusan warga itu rela antri sejak pagi. Vaksinasi juga dihadiri Ketua Panitia dari DPC PDIP Sragen, Sugiyamto dan jajaran pengurus DPC.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sutimin mengatakan awalnya dirinya dijatah 500 kuota vaksin namun diajukan 600 kuota. Jumlah warga yang hadir dan bisa tervaksin mencapai 423 orang.

Sedangkan 8 warga gagal divaksin karena tidak lolos skrining awal akibat memiliki riwayat penyakit yang tidak memungkinkan untuk divaksin.

“Sebenarnya banyak yang daftar tapi sebagian sudah ikut program vaksinasi di sekolah, dan vaksin lainnya. Tapi antusias warga sangat tinggi. Bahkan meski sudah ditutup, masih banyak yang datang ingin divaksin,” paparnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Anggota DPRD peraih suara terbanyak di Dapil II itu menguraikan ratusan warga itu datang dari berbagai desa di Kecamatan Plupuh. Namun ada sebagian kecil dari luar Plupuh juga tetap dilayani.

Pendataan warga itu dilakukan oleh relawannya di masing-masing desa. Tingginya animo warga ditandai dengan banyaknya warga yang mendaftar meski dalam waktu hitungan hari.

“Dulu rata-rata pada takut, setelah dikasih pengarahan baru mereka sadar. Karena sekarang vaksinasi penting untuk persyaratan di lokasi kerja, kemudian mobilitas ke angkutan serta syarat masuk ke mall. Naik kereta Pramex ke Jogja aja harus pakai sertifikat vaksin,” terangnya.

Petugas nakes saat memvaksin warga di kediaman anggota DPRD asal Plupuh, Sutimin, Senin (27/9/2021). Foto/Wardoyo

Lebih lanjut, Sutimin menyampaikan program vaksinasi massal itu digelar atas bantuan Puan Maharani melalui anggota DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Kemudian vaksin digelar serentak oleh DPC PDIP Sragen dengan ditopang secara gotong royong semua anggota fraksi bergilir di setiap kecamatan.

“Harapannya juga membantu masyarakat bisa tervaksin dan mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sragen. Dengan banyak warga sudah tervaksin, diharapkan mempercepat pencapaian herd immunity sehingga menekan potensi terpapar Covid-19. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Ketua Panitia Vaksinasi dari DPC PDIP Sragen, Sugiyamto menambahkan total ada 10.000 dosis vaksin yang digelontorkan ke 20 wilayah kecamatan. Vaksinasi digelar bergilir sejak dua pekan lalu.

“Hari ini, menjadi yang terakhir dari rangkaian road show vaksinasi PDIP yang digelar di beberapa wilayah Plupuh. Ini wujud kepedulian PDIP, utamanya dari Mbak Puan Maharani dan Bu Agustina Wiludjeng yang mengupayakan bantuan vaksin untuk masyarakat melalui PDIP,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com