JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Nama-nama Atlet yang Berlaga Dalam PON XX dan PEPARNAS XVI Papua Asal Wonogiri, Sabet Medali Maupun Tidak Tetap Dapat Bonus

Pon Papua
Pelepasan atlet Wonogiri ke PON XX dan PEPARNAS XVI. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€” Sejumlah atlet asal Wonogiri memperkuat kontingen Jateng dalam ajang PON XX dan PEPARNAS XVI. Hal yang menggembirakan bagi para atlet itu adalah bonus yang akan diterima nantinya usai berlaga di Papua.

Ketika atlet berhasil merebut medali, dijanjikan bonus berupa uang. Namun andai gagal, tetap bonus ada di tangan.

Dalam ajang PON ke XX, Wonogiri menerjunkan tiga atlet yang akan memperkuat kontingen Jateng. Yakni, Damar Rizqi Wibowo (atlet judo), Laila Nurul Humairoh (karate) dan Aliffa Milanisty (karate) dengan didampingi Sutarto (pelatih judo) dan Kemis (technical support paralayang). PON Papua bakal digelar pada 2-15 Oktober.

Sedangkan untuk atlet PEPARNAS, Wonogiri mengandalkan lima atlet. Di antaranya Arif Wirawan (atlet panahanan kelas W2), Winanto (panahan kelas standing), Wahyudi (atletik kelas F. 55), Taufik Abdul Karim (blind judo kelas B. 3) dan Sutadi (tenis meja kelas TT 7).

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

โ€œKedatangan kami di sini untuk memohon doa restu secara langsung kepada Pemkab Wonogiri, khususnya kepada Pak Bupati. Kami mohon pamit, dari Bumi Wonogiri ke Bumi Cenderawasih (Papua),โ€ ungkap atlet PON ke XX asal Wonogiri Aliffa Milanisty saat pelepasan atlet dan pelatih Wonogiri di Ruang Kahyangan Komplek Setda Wonogiri, pekan lalu.

Usai berpamitan dan meminta dukungan Pemkab, Aliffa Milanisty, gadis kelahiran Desa Gemawang Kecamatan Girimarto, Wonogiri, di hadapan Bupati Joko Sutopo meminta agar nantinya diberikan reward. Seluruh kontingan, baik atlet dan pelatih siap bekerja keras demi nama Wonogiri. Kami juga meminta dukungan penuh Pak Bupati. Mudah-mudahan dukungan ini dapat terus berlanjut.

“Ampun kesupen bonusipun (Jangan lupa bonusnya),โ€ pinta dia.

Menangggapi hal itu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo langsung menyatakan siap memberikan bonus berupa uang kepada atlet-atlet Wonogiri yang berhasil menyabet medali. Adapun medali emas bakal memperoleh bonus Rp 100 juta, medali perak Rp 75 juta, dan medali perunggu Rp 50 juta.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

โ€œNilai sporting, nilai dukungan dan apresiasi maka para atlet PON yang berhasil meraih medali kita akan berikan bonus uang. Jadi jangan dilihat dari nominalnya, tapi harus dimaknai bahwa di dalamnya ada semangat kebersamaan dan semangat Go Nyawiji Sesarengan Berprestasi,โ€ jelas Bupati.

Bicara soal target raihan medali atlet Wonogiri, pihaknya enggan berandai-andai. Namun begitu Bupati meminta agar para atlet mampu memberikan terbaik bagi Jawa Tengah dan terkhusus Wonogiri.

Bupati menambahkan, meski atlet Wonogiri gagal meraih medali, Pemkab tetap akan memberikan reward. Namun jumlah yang akan diberikan nantinya terlebih dahulu dilakukan pembahasan. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com