JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hangus Tinggal Kerangka, Ini Penampakan Mobil Jemaah Masjid Kauman yang Dibakar Saat Hendak Adzan Subuh!

Kondisi mobil milik jemaah sekaligus Muadzin Masjid Kauman Sragen yang hangus dibakar tetangga saat diamankan di Mapolres. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Kauman, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, digegerkan dengan aksi pembakaran mobil di halaman Masjid Kauman.

Mobil milik pensiunan PNS, Khumaidi (60) warga Kampung Kauman RT 028 / 08, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, ternyata dibakar tetangganya sendiri.

Belakangan, pemilik mobil itu selain diketahui sebagai jemaah, juga sering mengumandangkan adzan atau Muazin di masjid kedua terbesar di Sragen itu.

Mobil jenis Mitsubishi Colt T 1200 SS bernopol AD 8552 MA milik Khomaidi dibakar oleh Ahmad Nuryanto (52) alias Nanto tetangga dekat korban.

Aksi pembakaran dilakukan saat mobil itu diparkir di halaman Masjid Kauman pada Sabtu (25/8/2021) dinihari pukul 03.30 WIB atau sebelum salat subuh.

Baca Juga :  Misteri Mayat Berkulit Putih di Bengawan Solo Tangen Sragen Akhirnya Terkuak. Bernama Tan Handoyo, Ini Wajah Aslinya!

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , mobil warna abu-abu itu kini tinggal kerangka. Semua bagian mobil sudah hangus terbakar.

Nyaris tak ada yang lolos dari kobaran api. Bangkai mobil tersebut kini hanya teronggok di tempat barang bukti di halaman belakang Mapolres Sragen.

Kapolres AKBP Yuswanto Ardi pun sempat mengajak tersangka untuk melihat bangkai mobil yang dibakar.

“Ini bener ya mobilnya. Yang dipecah kaca sebelah mana?” tanya Kapolres kepada tersangka.

Baca Juga :  Miris, Gedung Kelas Nyaris Ambruk, Puluhan Siswa SD Kebonromo Sragen Terpaksa Belajar Klesotan di Musala. Guru-Guru Dihantui Rasa Was-Was

Tersangka pun kemudian menjawab benar. Ia lantas menyebut kaca yang ia pecah adalah kaca sebelah kiri. Sebelum kemudian ia bakar mobil itu dengan spiritus hingga hangus terbakar.

Dari kronologis yang disampaikan kepolisian, aksi pembakaran dilakukan tersangka Nanto sebelum subuh. Korban baru tahu ketika dia hendak ke masjid Kauman untuk adzan subuh sekira pukul 03.30 WIB.

Namun saat keluar rumah, ia kaget mendapati mobil warna abu-abu miliknya sudah dalam keadaan hangus terbakar di halaman Masjid Kauman.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua