JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jika Tidak Ada Tilang Apakah Pelanggar Lalu Lintas Dibiarkan Saja oleh Polisi? Ini Seputar Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021

Tilang
Pengecekan kendaraan dinas sebelum operasi patuh candi 2021 di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebagaimana diketahui, secara serentak digelar operasi Patuh Candi 2021 selama dua pekan, terhitung Senin (20/9) hingga Minggu (3/10). Tidak ada tilang kepada pengandara dalam operasi itu, lantaran polisi mengedepankan tindakan simpatik.

Lantas ketika pengguna jalan yang melanggar lalu lintas apakah kemudian dibiarkan saja oleh polisi? Mengingat tidak adanya tilang dalam Operasi Patuh Candi 2021.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto mengatakan, kegiatan operasi patuh kali ini yang menjadi fokus sasaran, yakni cegah COVID-19 dan tertib lalu lintas. Pelaksanaan dilakukan di seluruh wilayah Wonogiri, tidak hanya di kawasan perkotaan.

Baca Juga :  Update Korban Tewas Pinjol yang Gantung Diri di Giriwoyo Wonogiri, Para Tersangkanya Sudah Dibekuk

“Kegiatan cegah COVID-19 yang dimaksud adalah pemakaian masker, vaksinasi, edukasi protokol kesehatan berupa pembagian masker, dan pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan. Kemudian untuk kegiatan tertib lalu lintas di antaranya pemakaian helm, lawan arus, pemakaian sabuk pengaman dan kelengkapan surat,” jelas Kasatlantas, Senin (20/9/2021).

Advertisement

Menurut Kasatlantas tidak ada penilangan, full humanis pada operasi tersebut. Jika ada pengendara yang melanggar lalu lintas diberhentikan, kemudian ditegur.

Baca Juga :  Tak Bisa Sembarangan, Begini Cara Melatih Bibit Atlet Bulutangkis yang Benar

“Meski demikian kami imbau masyarakat untuk tetap taat dalam berlalu lintas,” tandas Kasatlantas.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, dalam amanatnya menyampaikan operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari. Yakni dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh jajaran Polda Jateng. Operasi dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua