JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Optimalkan Kadar Kolagen Alami dengan 3 Makanan Harian Ini

Ilustrasi telur. pexels.com

JOGLOSEMARNEWS.COM — Memiliki kulit bersih, bercahaya dan awet muda menjadi dambaan setiap kaum hawa di dunia. Berbicara tentang itu semua tak lepas dari kolagen.

Produk perawatan kulit untuk malam hari mengandung bahan aktif seperti retinol atau asam glikolat, karena dapat merangsang respons kolagen.

Begitu pula perawatan di klinik kecantikan—seperti terapi sinar merah, laser, dan pengelupasan kulit—memiliki manfaat meningkatkan kolagen.

Dan mengapa para ahli memuji serum vitamin C, karena mereka dapat mensintesis produksi dan melindungi sel Anda saat ini.

Advertisement
Baca Juga :  10 Makanan dan Minuman yang Tidak Baik untuk Kesehatan

Kolagen seperti perancah untuk kulit Anda. Itulah yang membuat wajah Anda kencang, kenyal, dan tahan banting, sekaligus.

Namun seiring bertambahnya usia, kolagen pun menurun, serta karena hal-hal seperti paparan sinar UV, diet, dan stres. Sebab itu, banyak upaya dilakukan untuk mengoptimalkan produksi dan produksi kolagen Anda.

Memaksimalkan kolagen bukan hanya topikal, tetapi ada hubungannya dengan apa yang Anda konsumsi. Ada beberapa makanan yang memainkan peran besar dalam produksi dan perlindungan kolagen.

Baca Juga :  Asal Dikontrol dan Stabil, Komorbid Tak Jadi Halangan Untuk Vaksinasi Covid-19

Dalam video TikTok belum lama ini, dokter kulit bersertifikat dan anggota kolektif mbg Whitney Bowe, M.D., membagikan tiga makanan teratasnya untuk dikonsumsi untuk mendukung kadar kolagen alami Anda.

1. Buah jeruk

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua