JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemkot Semarang Pasang 10 Ribu CCTV untuk Keamanan dan Kenyamanan, Warga Bisa Mengakses

Ilustrasi. pexels
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memasang 10.600 CCTV mulai wilayah kota dan tempat-tempat strategis saja, hingga level RT. Dilansir dari semarangkota.go.id, pemasangan CCTV tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Pemasangan CCTV ini mengacu pada Peraturan Walikota (Perwali) Semarang Nomor 5 Tahun 2019 mengenai pemasangan CCTV di area publik dan dilakukan melalui kerja sama dengan beberapa korporasi serta agensi pemerintah daerah.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Ribuan CCTV ini akan langsung tekoneksi dengan Polresta Semarang sebagai penegak hukum setempat. Dilansir dari tribatanews.purbalingga.jateng.polri.go.id, Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi mengatakan hal ini bisa mempermudah pihaknya dalam mengawasi dan menjaga keamanan di Semarang.

Selain terkoneksi dengan Polres Semarang, ribuan kamera ini akan terintegrasi ke dalam sebuah jaringan besar dan publik bisa mengaksesnya melalui laman tiliksemar.semarangkota.go.id.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam laman tiliksemar.semarangkota.go.id, publik dapat menemui rekaman CCTV beberapa wilayah di Semarang, seperti Simpang Lima dan Simpang Paragon. Laman ini menyediakan pula analisis mengenai beberapa jenis data, antara lain data pengguna masker, data jenis kendaraan, hingga data genangan air di Semarang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com