JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Profil Fauziah Rahma Pratista, Atlet Renang Andalan Sragen yang Akan Berlaga di PON XX. Pernah Juara di Rusia, Tapi Punya Penyakit Gampang Kangen

Fauziah Rahma Pratista. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ajang pekan olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober 2021 mendatang, akan menjadi debut kedua bagi atlet cantik Sragen, Fauziah Rahma Pratista (19).

Atlet cabor renang itu akan berlaga di enam nomor baik beregu maupun perseorangan.

Berbekal segudang pengalaman dan sederet prestasi, dara cantik yang kini duduk di bangku kuliah UNS Solo itu, optimis bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Jawa Tengah.

“Target untuk Jawa Tengah bisa emas di nomor estafet 4×200 meter. Tapi nanti kalau di individu ya mohon doanya, pokoknya memberikan yang terbaik,” paparnya ditemui usai pamitan ke Bupati, Kamis (16/9/2021) petang.

Atlet asal Taman Sari, Kroyo, Karangmalang itu mengatakan PON Papua akan menjadi debut keduanya di ajang pesta olahraga empat tahunan nasional itu.

Di PON sebelumnya yang digelar di Bandung 2016, ia berhasil menyabet perunggu di nomor estafet beregu.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Sementara di Papua nanti, ia akan turun di 6 nomor spesialisnya. Yakni 50 dan 100 meter gaya bebas, 50 dan 100 meter serta nomor estafet beregu.

Ia mengakui atlet dan kontingen Jawa Timur dan DKI Jakarta menjadi lawan terberat yang ia waspadai. Meski begitu, ia tetap akan berusaha tampil maksimal untuk memberikan hasil dan medali bagi Jateng.

“Optimis pasti. Minta doa dan dukungan warga Sragen dan Jawa Tengah, agar kami bisa memberi yang terbaik nanti di PON,” terangnya.

Menjelang keberangkatan, Fauziah mengaku sudah siap tempur. Porsi latihan yang ditambah dan kesiapan fisik ia tempa tanpa henti sejak bulan April lalu.

“Udah siap, tinggal latihan power aja,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan sebagai atlet renang yang malang melintang di berbagai kejuaraan nasional hingga internasional, memang memberi rasa bangga.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Namun sebagai remaja, ia pun tak menafikan perasaan kangen dan rindu dengan keluarga ketika harus berpisah beberapa waktu demi ikut kejuaraan.

“Perasaannya, gampang kangen aja sama rumah dan orang tua. Terutama pastikan jenuh pas latihan bareng teman-teman pas pemusatan. Tapi ya tinggal bentar lagi sih mikirnya,” ujarnya.

Fauziah akan berlaga bersama 5 atlet renang Jateng pada PON nanti.

Berbekal deretan prestasi di kancah nasional hingga internasional yang sudah ia raih, diharapkan menjadi modal untuk bisa mendulang medali di Papua nanti. Semoga! (Wardoyo)

Profil Atlet:
Nama Atlet: Fauziah Rahma Pratista
Alamat: Taman Sari, Kroyo, Karangmalang, Sragen
Usia: 19 tahun
Status: Mahasiswi UNS Solo
Prestasi:
Medali emas di Asian School Game
Perunggu nomor 50 meter gaya bebas di Yakutst Rusia
Perunggu nomor estafet PON IX Bandung
Sumber: wawancara

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com