JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Profil Fauziah Rahma Pratista, Atlet Renang Andalan Sragen yang Akan Berlaga di PON XX. Pernah Juara di Rusia, Tapi Punya Penyakit Gampang Kangen

Fauziah Rahma Pratista. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ajang pekan olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober 2021 mendatang, akan menjadi debut kedua bagi atlet cantik Sragen, Fauziah Rahma Pratista (19).

Atlet cabor renang itu akan berlaga di enam nomor baik beregu maupun perseorangan.

Berbekal segudang pengalaman dan sederet prestasi, dara cantik yang kini duduk di bangku kuliah UNS Solo itu, optimis bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Jawa Tengah.

“Target untuk Jawa Tengah bisa emas di nomor estafet 4×200 meter. Tapi nanti kalau di individu ya mohon doanya, pokoknya memberikan yang terbaik,” paparnya ditemui usai pamitan ke Bupati, Kamis (16/9/2021) petang.

Baca Juga :  Soto Warga Rp 3.000 di Sragen yang Mendadak Jadi Buruan. Harga Merakyat, Rasa Khasnya Bikin Ketagihan

Atlet asal Taman Sari, Kroyo, Karangmalang itu mengatakan PON Papua akan menjadi debut keduanya di ajang pesta olahraga empat tahunan nasional itu.

Di PON sebelumnya yang digelar di Bandung 2016, ia berhasil menyabet perunggu di nomor estafet beregu.

Sementara di Papua nanti, ia akan turun di 6 nomor spesialisnya. Yakni 50 dan 100 meter gaya bebas, 50 dan 100 meter serta nomor estafet beregu.

Baca Juga :  Geger Bocah Difabel Berusia 13 Tahun di Tanon Sragen Diketahui Hamil 2 Bulan. Orangtuanya Syok Berat, Pelakunya Masih Misteri

Ia mengakui atlet dan kontingen Jawa Timur dan DKI Jakarta menjadi lawan terberat yang ia waspadai. Meski begitu, ia tetap akan berusaha tampil maksimal untuk memberikan hasil dan medali bagi Jateng.

“Optimis pasti. Minta doa dan dukungan warga Sragen dan Jawa Tengah, agar kami bisa memberi yang terbaik nanti di PON,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua