JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Jadi Tuan Rumah Liga 2, Persis Solo Siapkan Fasilitas Sekelas Piala Dunia U-20

Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) bersama Kaesang Pangarep (dua dari kanan) saat foto bersama di Stadion Manahan. Foto: JSNews/Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo dipastikan menjadi tuan rumah Grup C babak penyisihan Liga 2 2021 berdasarkan hasil manager meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (16/9/2021).

Sebagai tuan rumah, Persis Solo akan berada di Grup C bersama dengan PSCS Cilacap, Persijap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group.

Status host membuat manajemen tim berjulukan Laskar Sambernyawa mendapat motivasi tinggi menatap kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

Mengenai kesiapan sebagai tuan rumah, manajer Persis, Erwin Widianto menuturkan, manajemen sudah melakukan komunikasi dan audiensi dengan stakeholder terkait.

โ€œStakeholder itu antara lain mencakup Pemkot Solo, dalam hal ini Walikota dan Dispora Surakarta, maupun dari pihak PT Nindya Karya selaku pihak yang memelihara Stadion Manahan,โ€ kata Erwin, Jumat (17/9/2021).

Fasilitas Sekelas Piala Dunia U-23

Kemudian dari segi teknis, Persis juga sudah menyiapkan kebutuhan yang diajukan LIB guna persyaratan tuan rumah, termasuk fasilitas sekelas Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Mulai Stadion Manahan sebagai venue turnamen. Kemudian empat lapangan latihan seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.

Selain itu, lanjut Erwin, transportasi lokal, beserta rekomendasi 5 hotel yang representatif untuk klub peserta juga disiapkan.

โ€œUntuk transportasi sudah kami persiapkan sesuai dengan kebutuhan. Terkait dengan fasilitas latihan, kami bersama Pemkot Surakarta lewat Dispora sudah berkoordinasi untuk menentukan lapangan yang siap dipakai, beberapa lapangan telah selesai direnovasi dan dalam masa pemeliharaan,โ€ ujarnya.

Liga 2 nanti sudah disepakati oleh kontestan bahwa kompetisi putaran pertama akan digelar dengan format double round robin dengan total 4 grup yang masing-masing dihuni oleh enam klub. Kompetisi akan digelar pada 26 September sampai 19 Desember. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com