JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Selalu Dihadiri Ribuan Penonton, MPC Pemuda Pancasila Karanganyar Getol Seleksi Bibit Unggul  Kompetisi Sepakbola Tingkat  Kecamatan

Anggota DPR RI asal Karanganyar, Paryono, SH MH (kanan depan pegang plakat kejuaraan) usai menyaksikan pertandingan sepak bola tingkat kecamatan, dalam rangka pencarian atlet sepakbola berbakat / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Karanganyar, Jateng melakukan inovasi dalam seleksi pencarian bibit unggul pemain sepakbola tingkat kecamatan.

Hasil dari seleksi tersebut akan dijadikan bekal untuk membentuk klub sepakbola unggulan PP Karanganyar, guna bertanding di tingkat provinsi maupun nasional.

Adapun materi pemain yang akan diseleksi murni dari bawah tingkat dusun dan desa untuk diambil maksimal tiga orang.

Setelah itu, dari tiga orang pemain andal akan diseleksi, siapakah yang terbaik menjadi pemain utama kesebelasan unggulan PP Karanganyar.

Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Alifen mengatakan, dalam rangka pencarian bibit unggul tersebut, PP selalu roadshow mengikuti berbagai pertandingan sepakbola disejumlah kecamatan.

“Iya kami dari PP bekerjasama dengan panitia lokal kompetisi tingkat desa untuk mendorong pertandingan kompetisi lokal yang mana pemain yang terbaik akan dimasukkan pada kesebelasan unggulan PP Karanganyar,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/9/2021).

Menurut Disa pihaknya bersyukur setiap kali ada acara sepakbola PP Karanganyar selalu diundang dan respons warga sangat besar.

Dijelaskan Disa, pada saat grand  final kompetisi sepakbola di Desa Ngringo, Jaten, PP Karanganyar turut mensupport dan ternyata dihadiri hampir 2.000 penonton.

Momentum seperti itulah yang dilakukan PP Karanganyar dalam rangka seleksi mencari bibit unggul.

Pada kompetisi juara pertama direbut oleh kesebelasan Garuda dari Dusun Serut Ngringo melalui adu pinalti setelah skor 2-2 hingga akhir pertandingan.

Sementara itu,anggota DPR RI  asal Karanganyar, Paryono yang diundang sebagai bintang tamu undangan pada kompetisi di Desa Ngringo tersebut mengaku bangga dengan antusiasme warga terhadap sepakbola.

“Ini realitas kecintaan sepakbola pertandingan yang bisa mengumpulkan banyak orang, tapi tetap menjaga Prokes hampir 2.000 penonton antusias menyaksikan hingga akhir pertandingan,” tandasnya, Senin (20/9/2021).

Dengan begitu, Paryono yang juga Sekjen MPN PP itu meminta Pemuda Pancasila terjun terlibat pada setiap acara kompetisi tingkat bawah, karena mencari bibit juga tingkat bawah.

Paryono optimis ke depan PP Karanganyar bakal memiliki klub sepakbola kategori unggulan yang berasal dari pemain terbaik desa itu.

“Jika nanti sudah terbentuk klub unggulan PP tentu akan disegani sekaligus menjadi kebanggaan sepakbola di Karanganyar yang berisi pemain handal,” ujarnya.

Paryono menjelaskan, dengan geliat sepakbola desa mendorong multiplier effect perekonomian sehingga selain berolahraga warga juga mempereh pendapatan dari jualan diacara tersebut.

Sebagai informasi PP Karanganyar selalu sukses me nggelar kompetisi sepakbola lokal termasuk  laga amal di Desa Ngadirejo, Mojogedang  yang juga sukses. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com