JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Silaturahmi ke Habib Luthfi di Pekalongan, Airlangga Hartarto Sekaligus Tinjau Vaksinasi untuk Para Santri

Airlangga Hartarto tengah sowan bersilaturahmi di kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan / Istimewa
   

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Jawa Tengah, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi, Kamis (16/9/2021) malam.

Airlangga menjelaskan, kunjungan tersebut tersebut terutama sebagai bentuk menjaga silaturahmi.

“Beliau sebagai orangtua kita,” kata Airlangga Hartarto, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Selain kunjungan silaturahmi tersebut, selaku Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto juga memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk santri di RS H Dzaky Djunaid, Pekalongan.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Airlangga memastikan pelaksanaan vaksinasi terselenggara dengan baik dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tren vaksinasi di Pekalongan terus mengalami peningkatan,” ujar Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Lebih lanjut, Menko Airlangga menjelaskan, hingga bulan Agustus, capaian vaksinasi di Kota Pekalongan dosis 1 mencapai 96.307 dosis, dosis 2 sebesar 56.331 dosis, dan dosis 3 (booster untuk tenaga kesehatan) sebesar 1.480 dengan jumlah vaksinator sebanyak 216 orang.

Secara umum, Airlangga menambahkan, program vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia terus diakselerasi.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

“Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis dan sebanyak 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Jateng Wihaji mengatakan, kunjungan ketua umum datang ke kediaman Habib Luthfi dalam rangka silahturahmi, sebagai murid yang sowan pada gurunya.

“Pak Airlangga datang dalam rangka bersilaturahmi pada Habib Luthfi sebagai guru bangsa, karena kebetulan siangnya juga ada kunjungan kerja di Pekalongan,” katanya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com