JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Pelatih Richard Mainaky di Mata Bos Billy Beras. “Beliau Pelatih Hebat!”

Pengusaha asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras (kanan) saat memberikan salam kepada pelatih PBSI, Richard Mainaky usai laga eksibisi sebagai apresiasi untuk Richard yang akan pensiun dari kepelatihan PBSI. Foto/Wardoyo


 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laga bulutangkis persahabatan antara Billy Haryanto VS pelatih Richard Mainaky di ajang simulasi Sudirman-Thomas-Uber Cup yang digelar pekan lalu di Jakarta, menyisakan rasa haru.

Sebab laga yang digelar sebagai apresiasi untuk Richard itu seakan menjadi laga perpisahan bagi pelatih ganda campuran Richard Mainaky dengan PBSI.

Ya, setelah hampir 26 tahun dipercaya melatih sektor ganda campuran, Richard memutuskan pensiun dari PBSI per 27 September mendatang.

Advertisement
Baca Juga :  Diinterogasi Kapolres, Pemandu Karaoke Cindy asal Ngrampal Sragen Mulai Bernyanyi. Mengaku Dapat Barang dari Temannya!

Tak ayal, laga persahabatan antara pengusaha kenamaan asal Sragen, Billy Haryanto melawan Richard menghadirkan nuansa emosional tersendiri.

Kedekatan pelatih Richard dengan pengusaha kenamaan asal Sragen yang akrab disapa Billy Beras itu menjadi penyebabnya.

Skuad ganda campuran Pelatnas Cipayung sendiri juga tak asing dengan sosok Billy Beras.

Beberapa kali, pengusaha yang duduk sebagai Dewan Penasihat PBSI itu “menjamu” para atlet bulutangkis untuk berlatih di GOR Billy Beras yang ada di Masaran Sragen.

Baca Juga :  Buntut Setoran Rp 3,1 Miliar, Mantan Kapolsek Gemolong Sragen Akhirnya Seret Wakil Ketua DPR Masuk Bui. Ditangkap Paksa KPK Dinihari Tadi

“Kami memang dekat. Anak-anak pelatnas mixed double (ganda campuran) kadang sering latihan di GOR, kami fasilitasi. Kebetulan saya juga senang badminton,” ujar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/9/2021).

Kepala pelatih ganda putri pelatnas PP PBSI, Eng Hian didampingi asisten pelatih saat memberikan arahan kepada para pemain ganda putri sebelum bertanding dan berlatih di GOR bulutangkis Billy Beras Sragen, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo

Soal sosok Richard Mainaky, Billy mengaku sangat salut. Ia memandang Richard sebagai salah satu legenda pelatih bulutangkis hebat yang pernah dimiliki PBSI.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua