JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Beda Lur, Operasi Lalu Lintas Justru Kedepankan Baksos untuk Masyarakat. Simak Jadwal Lengkapnya

Operasi
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto mengecek kendaraan dinas pada apel operasi patuh candi 2021. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Wonogiri menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021. Kegiatan dihelat di halaman Mapolres Wonogiri, Senin (20/9/2021).

Bertindak sebagai pimpinan apel sebagai Kaopsres adalah Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto. Sedangkan komandan apel adalah Kasatlantas AKP Marwanto sebagai Kasatgas Preemtif.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, dalam amanatnya menyampaikan bahwa melalui Operasi Patuh Candi 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona virus disease (COVID-19) serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah hukum Polres Wonogiri.

Adapun operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari. Yakni dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh jajaran Polda Jateng. Operasi dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Kapolres menegaskan, operasi patuh tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Laksanakan giat baksos kepada masyarakat, giat pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri,” ujar Kapolres Wonogiri.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan operasi patuh saat ini tidak dilaksanakan razia kendaraan. Ini jelas berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita utamakan tindakan simpatik dan bakti sosial untuk masyarakat,” tandas Kapolres.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Masih tambah Kapolres, agar dalam pelaksanaan tugas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Serta bertindak secara humanis serta selalu bersinergi dengan instansi terkait.

“Utamakan sinergitas dalam pelaksanaan tugas, serta laksanakan dengan tegas namun tetap humanis,” pungkas Kapolres.

Selain apel kesiapan anggota, dalam kegiatan tersebut digelar kendaraan dinas sebagai sarana pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 di wilayah kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran sebagai wakaopsres, Kabag Ops Kompol Budiyono selaku Karendal Ops dan Pejabat Utama Polres Wonogiri, Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri serta Pasi Ops Kodim 0721/Wonogiri. Sedangkan pasukan apel adalah personil gabungan Polres Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri, Satpol PP serta BPBD dan Dinas Perhubungan. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com