JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung di Wonogiri Telah Tersalurkan 100 Persen, Ada 3.500 Penerima Ternyata

Bantuan tunai
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) menyerahkan BTPKLW sebesar Rp 1.200.000 per penerima. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Polres Wonogiri telah menyalurkan bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) secara keseluruhan alias 100 persen.

Bantuan tunai dari pemerintah pusat itu diberikan kepada 3.500 orang PKL dan warung yang terdampak pandemi COVID-19. Setiap penerima mendapatkan Rp1.200.000.

Kuota penyaluran BTPKLW telah sesuai target 3.500 orang pedagang. Penyaluran telah selesai pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Selasa (19/12/2021), mengatakan, penyaluran telah dilakukan terhitung selama 19 hari dari tanggal 18 September sampai 16 Oktober 2021. Penyaluran dipusatkan di halaman tengah Mapolres Wonogiri.

Penyaluran telah dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan jaga jarak.

“Sementara itu, untuk nominal yang diterima oleh masing-masing pedagang sama dengan nominal bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta tiap pedagang.” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pihaknya telah memantau secara langsung tim pelaksana penyalur bantuan yakni Sat Binmas dan Fungsi Keuangan Polres Wonogiri. Hakikat program ini adalah menindaklanjuti program presiden dalam memperhatikan dan membantu masyarakat yang terdampak akibat PPKM.

“Kuota penyaluran BTPKLW telah sesuai target 3.500 orang pedagang dan telah selesai penyalurannya pada Sabtu, 16 Oktober 2021,” ujar Kapolres. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com