JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Jateng Dilantik, Ganjar Yakin Semakin Solid dan Kuat

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen. Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah Masa Bakti 2021-2026 dilantik di Grhadika Bhakti Praja, Jumat (8/10/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyaksikan langsung pelantikan tersebut yakin bahwa PMI Jateng akan semakin solid dan kuat. Apalagi dewan kehormatan dan pengurus yang baru sudah berpengalaman.

Menurut Ganjar, tak hanya sudah berpengalaman, mereka yang dilantik sudah saling kenal.

Baca Juga :  Beli Obat Via Online, WNA di Magelang Langsung Ditangkap Polisi. Ngakunya Obat Susah Tidur dan Depresi, Ternyata...

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi satu tim kuat karena sebenarnya sudah saling kenal,” ucap Ganjar.

Dengan komposisi saat ini, lanjut Ganjar, juga akan memudahkan kolaborasi antara PMI dan Pemprov Jateng. Sehingga, program-program kemanusiaan yang sudah berjalan juga akan semakin baik.

“Mudah-mudahan ini jadi tim solid, yang sementara ini mereka pernah atau sudah sering melakukan aksi kemanusiaan ya saya harapkan makin kuat. Kalau soal pengalaman semua udah top tinggal jalan aja,” tegas Ganjar.

Baca Juga :  Airpres Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyebut PMI Jateng adalah salah satu wakil wilayah yang paling aktif. Mantan Wapres ke-10 dan ke-12 ini juga mengingatkan agar jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua