JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Jateng Dilantik, Ganjar Yakin Semakin Solid dan Kuat

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah Masa Bakti 2021-2026 dilantik di Grhadika Bhakti Praja, Jumat (8/10/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyaksikan langsung pelantikan tersebut yakin bahwa PMI Jateng akan semakin solid dan kuat. Apalagi dewan kehormatan dan pengurus yang baru sudah berpengalaman.

Menurut Ganjar, tak hanya sudah berpengalaman, mereka yang dilantik sudah saling kenal.

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi satu tim kuat karena sebenarnya sudah saling kenal,” ucap Ganjar.

Dengan komposisi saat ini, lanjut Ganjar, juga akan memudahkan kolaborasi antara PMI dan Pemprov Jateng. Sehingga, program-program kemanusiaan yang sudah berjalan juga akan semakin baik.

“Mudah-mudahan ini jadi tim solid, yang sementara ini mereka pernah atau sudah sering melakukan aksi kemanusiaan ya saya harapkan makin kuat. Kalau soal pengalaman semua udah top tinggal jalan aja,” tegas Ganjar.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyebut PMI Jateng adalah salah satu wakil wilayah yang paling aktif. Mantan Wapres ke-10 dan ke-12 ini juga mengingatkan agar jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan.

“Tentunya punya semangat baru dan bencana ini jangka panjang. Sinergi dengan pemerintah dalam hal kebencanaan juga harus semakin bagus. Jadi semua yang berpengalaman agar meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kalla.

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, yang didapuk sebagai Dewan Kehormatan memastikan PMI Jateng akan terus menguatkan barisan dalam bergerak untuk kemanusiaan.

“Seperti yang tadi diamanati oleh Pak Jusuf Kalla, kita harus bersinergi harus mendedikasikan kemanusiaan kita. Jadi bukan hanya menanggulangi donor darah, tetapi kebencanaan juga kita siap,” tegasnya.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Selama masa pandemi, Gus Yasin, sapaannya, sebagai penyintas Covid-19 juga menyadari kekurangan yang ada di Jawa Tengah. Salah satunya, keterbatasan alat plasma konvalesen.

“Kami mohon bimbingan dan sekaligus kritikan untuk melanjutkan program yang sudah berjalan. Kami punya keinginan dan niat besar untuk maju dan bersinergi dengan pemerintah daerah kami,” tandasnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Jateng masa bakti 2021-2026. Wakil Gubernur Jateng Tak Yasin Maimoen didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan, dan Sarwa Pramana sebagai Ketua PMI Jateng yang baru. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com