JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Makin Membaik, Tambahan Kasus Baru Covid-19 Hanya 4 Positif Dalam Sehari Ini. Lokasi Isolasi Kragilan Sudah Kosong

Ilustrasi pasien sembuh covid-19 Sragen hendak dipulangkan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren melandai dan membaik.

Data terbaru hari ini, hanya ada tambahan 4 kasus positif dalam sehari, Kamis (7/10/2021) petang.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Kamis (7/10/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada 4 tambahan kasus positif Covid-19 hari ini.

“Dari laporan yang masuk, hanya ada 4 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (7/10/2021) malam.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Hargiyanto menyampaikan hari ini dari 30 warga yang dilakukan tes PCR, hasilnya hanya 4 orang yang positif. Dari 4 kasus baru itu, semuanya dalam kondisi asimptomatis atau tanpa gejala.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 7 pasien saja.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, sudah tidak ada yang menghuni alias kosong. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 5 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 6 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 2 TT atau 8 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 9 yang terisi atau 2, 56 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com