JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gubernur Ganjar Bentuk Satgas Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Bertugas di 5 Daerah Ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen. Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk Satgas khusus percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem. Satgas yang diketuai oleh Sekda Jateng, Sumarno ini bertugas untuk menyelesaikan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah.

Satgas penanggulangan kemiskinan ekstrem itu dibentuk setelah ada arahan dari Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Kamis (7/10/2021).

Adapun tugas utama Satgas adalah menyelesaikan kemiskinan ekstrem di lima daerah, yakni Brebes, Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, dan Kebumen.

Baca Juga :  Kredit Lapak Khusus Ibu-ibu Dicetuskan Ganjar, Bunga Setahun Hanya 2 Persen

“Satgas ini kami bentuk untuk mempercepat, kan ini waktunya pendek, hanya sampai Desember harus selesai. Saya rasa kita perlu tim khusus atau satgas untuk bisa melakukan percepatan. Saya khawatir ada beberapa kabupaten yang tidak siap, maka kita harus bantu mereka,” ujar Ganjar usai rapat penanggulangan kemiskinan ekstrem di kantornya, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga :  Polda Jateng Ringkus Komplotan 6 Tersangka Penipuan Gendam Bermodus Tabib dan Ritual. Beraksi di 4 Kota Besar, Raup Rp 3 Miliar dari Para Korban

Lanjut Ganjar, tugas Satgas yang paling penting adalah verifikasi dan validasi data. Sebab, dari data yang sudah ada, tercatat 27 ribu lebih masyarakat miskin ekstrem yang ada di 5 daerah itu. Setelah verval selesai, maka tindakan lanjutan adalah intervensi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua