JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Film

Harumkan Nama Indonesia, Film ‘Yuni’ Garapan Kamila Andini Melenggang ke Oscar 2022

Poster Film 'Yuni'. Foto: Instagram @kamilandini
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Film bertajuk ‘Yuni’ tengah membawa angin segar bagi industri perfilman Tanah Air. Karya garapan sineas Kamila Andini itu mengepakkan sayapnya menuju gelaran Academy Awards atau Oscar 2022.

Film ini dipercaya mewakili Indonesia bersaing di kategori Film Fitur Internasional Terbaik atau yang dulu dikenal dengan Film Berbahasa Asing Terbaik Oscar 2022.

Kabar baik ini juga dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara, Kamila Andini melalui postingan Instagram pribadinya.

“Alhamdulillah. Yuni ning Oscar! Senang dan bersyukur mendapat kabar Yuni terpilih mewakili Indonesia untuk berkompetisi di ajang Academy Awards (Oscar) ke-94,” tulis pemilik akun @kamilandini itu.

Kamila Andini juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh komite seleksi yang mempercayakan film besutannya melenggang sebagai delegasi sinema Indonesia.

Komite Seleksi Oscar Indonesia (The Indonesian Oscar Selection Committe) juga menjelaskan alasan mengapa memilih film produksi Fourcolours Films dan Starvison ini sebagai wakil Indonesia di ajang penghargaan film tertinggi itu.

Keputusan diambil sebagai hasil rapat terakhir komite pada Selasa, (13/10/2021). Komite Seleksi Oscar Indonesia dibentuk pengurus Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) terdiri 13 anggota yang diketuai Hanung Bramantyo.

“Komite seleksi Oscar mengkaji bahwa ‘Yuni’ mampu membawa penonton sangat dekat dengan masalah remaja perempuan dalam usia akil balik, di tengah perubahan jaman penuh paradoks, baik masalah patriarki, religi, perempuan, seks, dunia kerja serta pendidikan,” ulasnya dikutip dari Liputan6 pada Sabtu (17/10/2021)

Konsep visual film ‘Yuni’ disinyalir berangkat dari karakteristik Kamila sebagai sang sutradara yang memiliki kekuatan berupa cara tutur sederhana dan natural. Isu-isu sensitif yang tak mudah diangkat ke dunia perfilman pun mampu divisualisasikan oleh Kamila tanpa menggugat dan menghakimi situasi yang ada. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com