JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jawa Tengah di Mata Orang Papua: Suasananya Buat Betah, Masyarakatnya Sangat Ramah dan Adem, Gubernurnya Sangat Peduli Pada Kami

Masyarakat Papua yang pernah tinggal di Jawa Tengah saat berjumpa dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di warung makan Teras Timika, Selasa (5/10/2021). Istimewa

MIMIKA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keramahan masyarakat Jawa Tengah memberikan kesan mendalam bagi sebagian besar masyarakat Papua yang pernah tinggal di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo.

Warga papua yang pernah tinggal di Jateng merasakan betul kehangatan dan keramahan masyarakat Jateng pada mereka.

Hal itu terungkap setelah sejumlah masyarakat Papua yang pernah tinggal di Semarang menyampaikan hal itu saat bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di warung makan Teras Timika, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :  KPK Kukut Bupati Musi Banyuasin,  Amankan Rp 1,77 M

Kedatangan Ganjar mengingatkan kembali saat mereka tinggal di Jawa Tengah beberapa tahun lalu.

Advertisement

“Saya tinggal di Semarang cukup lama, sejak 2008 sampai 2017. Saat saya di sana, saya merasa betah karena masyarakat Jateng itu ramah-ramah dengan kami,” ujar Fransiskus (32), warga Timika.

Selain masyarakatnya, Fransiskus juga mengatakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga sangat menyenangkan. Menurutnya, Ganjar adalah sosok seorang bapak yang memiliki kasih sayang pada semua masyarakatnya, termasuk warga Papua yang ada di sana.

Baca Juga :  Epidemiolog Sebut Masyarakat Sekarang Mulai Kebal terhadap Covid-19

“Beliau sosok bapak, punya kasih seorang bapak pada masyarakat di sana, bahkan ke kami para pelajar dan mahasiswa Papua. Beliau sangat peduli sama kami, kami sering ketemu, diskusi santai,” terangnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua