JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Dinihari di Mondokan Sragen, 2 Rumah Warga Ludes Dilalap Api. Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

Tim pemadam kebakaran saat menjinakkan kobaran api yang membakar dua rumah warga Tempelrejo, Mondokan, Sragen, Minggu (17/10/2021) dinihari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda dua rumah warga di
Dukuh Ngrungkap RT 06, Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan, Sragen, Minggu (17/10/2021) dinihari.

Dua rumah yang terbakar itu masing-masing milik Pono (64) dan Suratno (46) warga Dukuh Ngrungkap RT 6. Rumah mereka ludes dilalap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai seratusan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran itu terjadi pukul 00.30 WIB. Kebakaran terjadi saat para penghuni rumah sedang terlelap.

Api kali pertama diketahui dua pemuda tetangga korban, Imam Safi’i (20) dan Aditya Surya (20). Menurut keterangan keduanya, api berkobar sekira pukul 00.30 WIB melihat percikan api dari kabel di teras rumah Pono sebelah kanan bagian atas.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Percikan lalu berubah membesar dan membakar dinding teras rumah. Seketika kobaran api makin menjadi hingga membuat keduanya langsung berteriak ada kebakaran.

Mendengar teriakan itu kemudian korban langsung terbangun dan bergegas menyelamatkan diri. Kobaran api yang makin tak terkendali membuat situasi bertambah panik. Sehingga sebagian harga benda tak bisa diselamatkan.

Api justru merembet ke rumah Suratno yang bersebelahan. Warga berhamburan membantu pemadaman. Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran tiba.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Setelah berjibaku hampir 30 menit, api baru dapat dipadamkan. Namun kondisi rumah sudah ludes berikut harta bendanya. Rumah yang terbakar sebanyak dua unit dengan konstruksi dinding papan.

Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan kejadian itu.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian dua rumah korban terbakar dan sejumlah harta benda seperti sepeda motor, uang, perhiasan dan surat berharga ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di rumah korban,” paparnya Senin (18/10/2021). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com