JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Klaster PTM Solo, Diduga Siswa Terpapar Dari Luar Lingkungan Sekolah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau persiapan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah di Solo, Senin (29/3/2021). Foto: jatengprov.go.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo melanjutkan tes acak ke sekolah-sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM). Di sisi lain, Wali Kota Solo menegaskan agar sekolah lain tetap melanjutkan PTM meski sudah ada sekolah yang ditutup sementara karena klaster PTM.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, sekolah yang aman dimana seluruh siswanya negatif dapat melanjutkan PTM. Klaster PTM yang ada saat ini diharapkan tidak mengganggu PTM.

Baca Juga :  Kunker di Soloraya, Puan Sempatkan Mampir Kantor DPC PDIP Kecuali Solo, Ada Apa?

“Untuk klaster PTM, nanti kita tracing juga orang tua siswa. Kebanyakan mereka dari luar kota, nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait di Soloraya. Mereka kemungkinan terpapar dari luar sekolah,” urainya, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :  Jadi Bandar Sabu, Bastian Ditangkap di Solo. Barang Buktinya Bikin Geleng Kepala

Gibran menambahkan, guru di sekolah yang dihentikan sementara PTM tetap boleh beraktivitas di sekolah. Dalam hal ini, yang terpenting menurutnya adalah siswa yang harus tetap berada di rumah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua