JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Kumpulan Ucapan Selamat Maulid Nabi Penuh Hikmah, Siap Dikirim Via WA Tinggal Copy Paste

Ilustrasi masjid. Foto: pexels.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Maulid Nabi sering dikenal dengan istilah Maulud atau Milad saja. Dalam bahasa Arab, dua istilah tersebut berarti “hari lahir”.

Di tahun 2021 ini, perayaan Maulid Nabi jatuh pada 19 Oktober yang bertepatan dengan tanggal 12 Robiul Awal dalam kalender Hijriyah.

Perayaan tahunan oleh umat Islam ini tentunya memiliki hikmah tersendiri. Dalam Program Oase, Rektor IAIN Ponorogo, DR. HJ. Evi Muafiah menjelaskan, Maulid Nabi memiliki hikmah dan pembelajaran untuk dijadikan ‘reminder’ beriman dan bertakwa kepada Allah SWT .

“Jadi, yang bisa kita ambil dari perayaan maulid Nabi adalah semua yang kita lakukan diniati untuk beribadah, apapun yang kita lakukan, di antaranya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ungkap Evi Muafiah dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (19/10/2021)

“Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW diantaranya dengan bagaimana meneladani kehidupan Beliau dan menjadi orang yang sabar,” sambungnya.

Tak jarang berbagai kalangan masyarakat turut merayakan Maulid Nabi dengan ucapan yang dibagikan ke kerabat atau media sosial.
Tak perlu repot-repot membuat, inilah kumpulan ucapan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilansir dari greetingscg.blogspot.com dalam Tribunnews.com

1. Saatnya mengingat dan merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga Anda dan Keluarga banyak momen sukacita di Maulid Nabi dan semoga ajaran Nabi membimbing Anda selalu.

2. Menyambut dan memperingati Maulid Nabi. Semoga kita mendapatkan syafaat. Aamiin.

3. Shalawat atas Nabi kita tercinta, Muhammad SAW.

4. Selamat menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita selalu berada di jalan yang benar, yaitu jalan yang diridhoi Allah. Aamiin

5. Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal. Semoga bisa menjadi panutan bagi kita semua.

6. Semoga Maulid al-Nabi memberi Anda hadiah kebahagiaan dan berkah hari ini dan selamanya!

7. Yarasulullah! Ini adalah bulanmu. Di mana kami merayakan dan mendengar lebih banyak tentang Anda untuk meniru dan menunjukkan penghargaan atas karunia tertinggi Allah untuk, seluruh umat manusia.

8. Maulid akan datang! Ingat, merayakan Maulid adalah pilihan Anda. Jangan buang waktu berdebat. Ingatlah Dia (Nabi Muhammad SAW) & bergembiralah!

9. Bulan Rabiul Awal yang diberkahi, bulan di mana Nabi kita Muhammad diutus kepada kita sebagai rahmat bagi umat manusia. Selamat menyambut musim maulid.

10. Hadiri acara Maulid sebanyak-banyaknya dan pelajari tentang keindahan, akhlak, kebaikan, kasih sayang dan keluhuran sifat dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW.

11. Cinta, cinta, cinta Rabī al-Awwal Subhan Allāh. Kegembiraan dan kebahagiaan yang mengelilingi mereka yang merayakan Milad menular. Selamat Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

12. Maulid tidak terbatas pada anak benua Asia. Ini adalah perayaan di seluruh dunia. Pujian Nabi adalah esensi dari realitas kita, itu adalah pengakuan kita. – Imam Khalid Hussain Quote

13. Kita telah memasuki hari pertama Rabiul Awal. Mari kita semua berusaha mengisinya dengan berkah pada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.

14. Bulan Maulid & Milad yang diberkahi telah membuka khazanahnya. Carilah berkahnya dengan memperbanyak mengingat Rasulullah SAW.

15. Semoga Allah melimpahkan berkah pilihan-Nya kepada semua orang yang mengungkapkan kebahagiaan yang tulus dan sepenuh hati saat menerima Nikmat Terbesar-Nya… Sayyidinā Muhammad Rasūlullāh .

16. Semoga Maulid Nabi membawa suka cita & kebahagiaan luar biasa dalam hidup kita.

17. Hari ini Rasulullah SAW lahir. Dia adalah Nabi terakhir kita, peran kita, pembimbing dan penolong kita menuju Jannah. Semoga kita selalu dekat dengannya sebagaimana dia dekat dengan Allah dan kepada kita. Jangan lupa shalawat, akhi & ukhti.

18. Rabiul Awal Mubarak kepada semua sahabat muslimku Bergembiralah Bergembiralah…Bulan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah tiba!!!

Itulah deretan ucapan Maulid Nabi yang dapat dibagikan ke status Whatsapp, Instagram, Twitter, Facebook, maupun media sosial lainnya. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com