JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mahasiswa UKDW dan UNY Jadi Duta Bahasa DIY 2021

Pemilihan Duta Bahasa DIY / Istimewa

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Balai Bahasa Provinsi DIY kembali menggelar pemilihan Duta Bahasa 2021 untuk wilayah DIY.

Puncak acara yang berlangsung di Pendapa Agung Grand Rohan, Rabu (6/10/2021) ini telah memilih putra-putri terbaik yang dinobatkan sebagai Duta Bahasa DIY 2021.

Josse Darwanto Armando, mahasiswa Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bersama Melvin Sekar Ayu Utami Wijaya, mahasiswa Universtitas Negeri Yogyakarta, berhasil menjadi Pemenang I dengan mengalahkan kontestan-kontestan lain.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Melanda, Kekerasan Terhadap Perempuan  dan Anak di Yogya Melonjak Drastis

Selanjutnya keduanya akan mewakili Provinsi DIY untuk mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional yang rencananya digelar 14-19 Oktober 2021 mendatang. Tantangan sudah menanti mereka dalam mengemban amanat sebagai duta bahasa.

Sebagai duta bahasa, Josse mengemban amanat untuk membantu pengembangan dan peningkatan literasi masyarakat.

Baca Juga :  Sleman Tetapkan Status Tanggap Darurat Lahar Hujan Gunung Merapi

Tak hanya itu, edukasi dan kampanye kebahasaan dan kesastraan di ruang publik pun tak kalah penting. Kampanye bahasa dapat dilakukan dengan berbagai hal mulai dari yang berbentuk produk niaga, kelas bahasa, seminar hingga pameran karya sastra.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua