JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

UMS Gelar Vaksinasi Massal,  Ketua Satgas Minta  Tetap Patuhi 5M

Program vaksinasi yang diselenggarakan oleh kampus UMS / Istimewa
   
Program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh kampus UMS / Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan  vaksinasi  Covid-19 di gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, kampus setempat  pada Selasa (5/10/2021).

Pada program vaksinasi kali ini, UMS bekerja sama dengan Kodim 0726 Sukoharjo dan Omah Sambung.

Wakil Rektor 4 sekaligus Ketua Satgas Covid-19 UMS, Prof. Dr. dr. EM Sutrisna, M.Kes mengatakan, ada 1.500 orang yang menjadi sasaran vaksinasi kali ini.

Mereka terdiri dari  mahasiswa UMS, keluarga dosen dan tenaga kependidikan, serta masyarakat umum dengan usia di atas 12 tahun.

“Kita mempunyai tiga sasaran pada vaksinasi kali ini yaitu mahasiswa UMS, keluarga dosen dan tendik, serta masyarakat umum di atas 12 tahun,” jelas EM Sutrisna, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kendati program vaksinasi sudah gencar dilakukan, dan kasus Covid-19 mulai menurun, ia tetap meminta masyarakat tidak sampai  lengah.

Menurutnya, protokol kesehatan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas tetap perlu dipatuhi.

“Saya berpesan kepada warga walaupun vaksin sudah tersebar di mana-mana dan kasus Covid-19 mulai menurun, tetap jaga 5M!,” tegasnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Program vaksinasi yang dilakukan UMS kali ini dapat dibilang memuaskan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota Komisi 9 DPR-RI, Muchamad Nabil Harun, S.Pd., M.Hum. ketika meninjau program vaksinasi tersebut.

Ia juga menyampaikan harapannya pada program vaksinasi yang diselenggarakan UMS ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat terhadap virus Covid-19. Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat dapat lebih waspada terhadap penyebaran dan penularan Covid-19.

“Saya berharap dengan adanya program ini masyarakat menjadi lebih waspada serta immunitas tubuh mereka menjadi meningkat terhadap virus Corona,” ungkap anggota DPR-RI itu. Grahita Narasetya

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com