JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Menko PMK Apresiasi Pendirian UMJT di Karanganyar, Ketua DPRD Siap Mendukung

Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Persiapan rencana pendirian Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah (UMJT) di Kabupaten Karanganyar mendapat respons dari Menko Bidang PMK Prof Muhadjir Effendy.

Diharapkan, universitas itu segera mendapat izin dan segera beroperasi.

Apalagi, semua persyaratan sudah lengkap dan mendapat dukungan serius dari Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, M.M., dan Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Dr. Muh Samsuri mengatakan proses perjalanan mencari izin terus dikebut agar segera kelar. Termasuk Selasa tadi dilakukan teleconfrence dengan Menko PMK diwakili Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi  Agama Prof. Dr. R. Agus Sartono, M.B.A.

“Alhamdullilah dibalik kompleksitas perjalanan mengurus perizinan berdirinya UMJT, kami terus diberikan kemudahan meskipun belum kelar. Namun kami tetap semangat bisa mewujudkan cita-cita luhur pendirian universitas Muhammadiyah di Karanganyar,” ungkapnya saat teleconfrence dengan perwakilan Menko PMK, Selasa (12/10).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut Samsuri panggilan akrabnya Menko Bidang PMK yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sangat responsif terhadap pendirian universitas itu.

Menko  berharap universitas itu menjadi kontribusi positif terhadap pengembangan Sumber Daya manusia unggul di Karanganyar.

Bahkan lanjut Samsuri, Menko Bidang PMK mengaku senang dengan pendirian UMJT itu sebab semakin banyak universitas dibangun, akan semakin besar kontribusi Muhammadiyah bagi pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Itulah prinsip Beliau Menko PMK terhadap rencana pendirian UMJT sehingga justru kami terus disupport karena merupakan langkah maju,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono,  M.M., saat teleconfrence dengan Menko PMK menegaskan siap menerima perintah apapun asal izin UMJT segera diberikan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Kami mohon petunjuk Pak Menteri kami harus menemui siapapun, siap demi terwujudnya UMJT sebagai tonggak kemajuan pendidikan tinggi di Karanganyar,” tegas Bupati.

Adapun tak kalah dengan Bupati, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo menegaskan siap waktunya kapanpun jika diminta untuk kordinasi pendirian UMJT. “Surat dukungan sudah saya berikan dan waktu saya terbuka 24 jam kapanpun siap didawuhi (menetima perintah) terkait pendirian UMJT,” ungkapnya.

Sebagai informasi UMJT akan fokus pada enam pilihan program studi, yaitu  di tahap awal, Akuntansi, Bisnis Digital, Teknik Komputer, Informatika, Farmasi, dan Ilmu Komunikasi. Rencana itu sudah matang dan tahun ajaran 2022 diharapkan sudah mulai tahun ajaran pertama. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com