JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mujiyani Penderita Kanker Payudara dan Tulang Ekor Warga Bulusari Desa Bulusulur Wonogiri Terima Bantuan Kursi Roda Sembako dan Fasilitas Ambulan Gratis

Bantuan
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (depan kanan) menyerahkan bantuan kursi roda kepada Mujiyani. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepedulian jajaran Polres Wonogiri terhadap penderitaan warga dibuktikan dengan pemberian bantuan. Tidak hanya bantuan berwujud barang atau uang, bantuan juga dimanifestasikan dalam hal fasilitas.

Salah satu penerima bantuan kepedulian itu adalah Mujiyani (48). Warga Dusun Bulusari RT 2 RW 4 Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri ini mendapatkan bantuan kursi roda plus sembako dan lainnya, Rabu (27/10/2021). Sejumlah tetangga Mujiyani juga mendapatkan bantuan kepedulian dari korps Bhayangkara Kota Sukses.

Mujiyani mendapatkan bantuan bukan tanpa sebab. Pasalnya dia telah lama mengidap penyakit kanker payudara dam sakit pada tulang ekor. Bantuan kepada Mujiyani ini melengkapi fasilitas ambulan gratis yang sebelumnya telah diberikan kepadanya untuk berobat ke rumah sakit di Solo.

“Warga seperti beliau-beliau ini wajib mendapatkan perhatian dari kita. Ini bentuk kepedulian kami,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto kepada wartawan usai memberikan bantuan di kediaman Mujiyani.

Baca Juga :  HIPMI Wonogiri Targetkan 30 Persen Produk UMKM Terserap di Pasar Ritel, Langkah ini yang Dilakukan

Kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk kursi roda dan sembako. Selain itu pihaknya juga memberikan santunan berupa paket sembako kepada warga miskin yang tinggal di sekitar kediaman Mujiyani.

Sebelumnya Polres melalui Satlantas juga telah memberikan fasilitas ambulan gratis. Ambulan itu digunakan untuk mengantar Mujiyani saat menjalani kemoterapi di rumah sakit di Solo dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Semoga bisa bermanfaat untuk beliau,” jelas Kapolres

Mujiyani mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Polres Wonogiri itu. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan apapun yang diberikan oleh Polres Wonogiri.

Diwartakan sebelumnya, kehidupan yang dijalani keluarga Mujiyani (48) warga Dusun Bulusari RT 2 RW 4, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri ini sungguh berat.

Baca Juga :  Cara Belajar Lalu lintas Menyenangkan Ala Dishub Wonogiri, Siswa Diajak Naik Bus Tingkat

Bagaimana tidak, dia harus berbaring di tempat tidur lantaran sakit yang dideritanya. Sementara sang suami mesti tidak bekerja karena mengurus istri tercintanya.

Mujiyani terbaring di tempat tidur bukan baru sebulan dua bulan. Melainkan sudah berlangsung hampir empat tahun belakangan ini. Dia menderita kanker payudara dan sakit pada tulang ekornya.

Mujiyani juga bukan dari keluarga berada. Memang sang anak secara rutin mengirimkan uang untuk kehidupan dia dan suaminya. Hanya saja keperluan untuk pengobatan, dan lainnya cukup besar.

Mujiyani menyebutkan sakit sejak 2016. Sejak saat itu dia kesulitan beraktivitas. Sehari-hari terbaring di tempat tidur dengan perawatan sang suami, Suratmanto.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua