JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ngeri, 56 Orang Meninggal dalam 500 Kejadian Kecelakaan di Wonogiri

Kecelakaan
Pelaksanaan latkatpuan Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Korban meninggal pada kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Wonogiri ternyata cukup tinggi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Wonogiri, tercatat pada 2021 dari awal tahun sampai Bulan Oktober, ada sebanyak 500 kejadian lakalantas. Dari jumlah itu korban meninggal dunia sebanyak 56 orang.

”Ini menjadi perhatian kita bersama, terkait jumlah korban kematian pada kasus lakalantas di Wonogiri,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, saat membuka Latihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) teknis safety driving and riding Tahun 2021 di halaman Mapolres Wonogiri, Kamis (14/10/2021).

Fakta tersebut, ujar Kapolres, menjadi pemikiran dan didiskusikan dengan Kabag dan Kasat. Ini penting supaya bisa memberikan pelatihan kepada rekan-rekan agar lebih mahir dan lebih menguasai dalam penggunaan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Gayeng! Tarso Kristian Teguh Suryono Fritz Yohanes Bakal Daftar Pilkada Lewat Demokrat Wonogiri

“Selain itu kita juga mempunyai rekan-rekan yang sudah bersertifikasi sebagai master dalam memberikan pelatihan tersebut, juga dilatih oleh Korlantas Mabes Polri yang sudah mempunyai sertifikasi, beliau layak untuk memberikan pelatihan untuk transfer ilmu-ilmunya,” ujar Kapolres.

Lantaran itu pihaknya meminta Kabag SDM untuk segera melakukan pelatihan safety riding ini. Tujuannya meningkatkan kemahiran dalam berkendara secara aman dan benar.

Polres melibatkan rekan- rekan Polsek untuk dilatih agar nantinya bisa juga menyampaikan ke rekan-rekan Polsek yang lain. Harapannya anggota Polres Wonogiri bisa terhindar dari lakalantas dan mempunyai kemampuan untuk berkendara yang benar.

Baca Juga :  Lowongan CPNS 2024 Lulusan SMA Sederajat, Jabatannya Mentereng

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Pejabat Utama (PJU) Polres, perwira, bintara, PNS staf Polres, instruktur dan peserta.

Kasi Humas Polres AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Humas Aipda Iwan Sumarsono, mengimbuhkan, peserta Latkatpuan terdiri atas para personel Polres dan angota Polsek se jajaran. Personil menjalani uji praktik mengendarai kendaraan bermotor secara benar, aman, dan mahir.
Kegiatan Latkatpuan ini berlangsung selama dua hari, yakni Kamis-Jumat (14-15/10/2021).

Untuk bimbingan praktik safety driving and riding kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat, bertempat di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com