JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Niat Ingin Cari Biaya Lamaran, Wanita Ini Malah Tertipu Investasi Kelinci Bohongan, Uang Auto Melayang…

Ilustrasi kelinci. Pixabay

TUBAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib malang menimpa seorang wanita yang menjadi korban investasi bodong berkedok ternak kelinci. Makin apes, uang yang direncanakan untuk modal lamaran, kini justru hilang dan tak bisa dikembalikan.

Wanita yang tak ingin disebut identitasnya itu ditipu oleh Giyang Mihdiyan Arifta Putra (28), warga Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jawa Timur.

Giyang menggelapkan uang wanita tersebut hingga Rp 6-7 juta. Parahnya, ia dengan tega telah menipu puluhan korban lainnya dan meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

Baca Juga :  Johan Budi Sebut di Istana Terlalu Banyak yang Bicara Seakan Jubir Presiden

Wanita yang menjadi korban itu hanya bisa menangis ketika dipertemukan dengan pelaku. Acara lamaran yang harusnya diiringi rasa bahagia itu terancam berjalan tak sesuai harapan.

“Uangnya mau untuk lamaran, minggu ini,” tutur korban sembari menahan isakan tangisnya dilansir dari Tribunjateng.com, Sabtu (24/10/2021)

Dirinya sangat menyesal karena telah memberikan modalnya kepada pelaku berkat iming-imingan kerja sama yang menuai laba.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemulihan Ekonomi Selama Pandemi Sudah Berada di Jalur Yang Benar

“Kalau jual beli kelinci dapat untung harusnya kan uang bisa kembali, saya tidak menyangka, saya sudah terlanjur percaya karena kenal,” tutupnya.

Di sisi lain, Giyang sebagai pelaku membeberkan alasan kejahatannya karena terjerat hutang. Sudah tak tahan dikejar-kejar pemberi hutang, ia pun melancarkan aksinya sebagai penipu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua