JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Golkar Apresiasi Jokowi-Ma’ruf yang Berhasil Kendalikan Covid-19

Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Golkar menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Ma’ruf Amin berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 sejak awal pemerintahan pada dua tahun lalu.

Pandemi Covid-19, menurut anggota Fraksi Partai Golkar di DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena menjadi tantangan terbesar Jokowi-Ma’ruf pada dua tahun masa kepemimpinan mereka.

“Namun melalui Kabinet Indonesia Maju, Jokowi berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Melki mengatakan hal itu dalam konferensi pers ‘Dua Tahun Kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin’ di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga :  Menko Airlangga Berharap Kadin Perkuat Perannya dalam Mensukseskan Presidensi G20 Indonesia

Menurut Melki, dibanding negara-negara lain, kasus Covid-19 per satu juta penduduk di Indonesia tergolong rendah. Yakni, di angka 3,53 kasus dengan angka reproduksi kasus (Rt) sebesar 0,7.

Dia mengatakan, Indonesia bahkan telah melewati masa puncak kasus aktif Covid-19 yang terjadi pada 24 Juli 2021 dengan 574.135 kasus aktif.

Baca Juga :  Varian Omicron, Kemenkes Waspadai dari Transmisi Lokal

“Sampai dengan 22 Oktober 2021 kasus aktif telah turun menjadi 15.594. Kasus meninggal karena Covid-19 telah terkendali,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua