JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pembuat Konten Truk Oleng di Boyolali Diamankan. Masih Anak- anak, Pelaku Dapat Pembinaan

Anak-anak pembuat konten video truk oleng diamankan Polisi dan diberi pembinaan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus video truk oleng di jalan tol Semarang-Solo KM 480 yang membuat heboh di jagat maya beberapa waktu lalu, akhirnya terkuak.

Sebanyak lima orang pelaku pembuat konten video tersebut berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Boyolali.

Petugas juga sudah memanggil orang tua dari anak- anak tersebut.

“Kelima pelaku masih anak-anak, usia sekitar 14 tahun dan mereka masih sekolah,” ujar Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Aggraeni, Minggu (10/10/2021).

Ia menjelaskan, anak-anak tersebut dipanggil untuk mendapatkan pembinaan, mengingat apa yang mereka lakukan itu membahayakan orang lain dan dirinya sendiri.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

“Dengan memanggil orang tuanya, mereka akan tahu perbuatan anak-anaknya dan selanjutnya bisa mengawasi lebih baik lagi.”

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang tempat tinggalya berdekatan dengan jalur tol untuk tidak masuk ke jalur tol dengan menerobos pagar. Apalagi sampai embuat konten yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Dihadapan petugas, kelima anak dibawah umur tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Mereka juga meminta maaf kepada petugas maupun masyarakat karena perbuatannya ternyata merugikan orang lain dan diri sendiri.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi dan Kerukunan, Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan di Boyolali Ikuti Halal Bihalal

Salah satu pembuat konten truk oleng, BG (14) warga Boyolali mengaku, baru pertama kali membuat konten truk oleng di jalan Tol Semarang –Solo.

Seperti diberitakan, viral di medsos, sejumlah anak merekam truk oleng di jalan tol Semarang- Solo di ruas Desa Mudal, Kecamatan Boyolali Kota.

Selanjutnya, tim Satlantas Polres Boyolali gerak cepat mengecek lokasi pada Jumat (8/10/2021). Pengecekan juga melibatkan petugas Trans Marga Jateng (TMJ). Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com