JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Suporter Diamankan Saat Derbi Mataram, Kapolresta Solo Tegaskan Tak Ada yang Ditahan

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memastikan tidak ada suporter Persis Solo yang ditahan.

Sebelumnya, ada sekitar 150 Persis fans yang dibawa ke Mapolresta II Solo jelang kick off Persis Solo versus PSIM Yogyakarta, Selasa (12/10/2021). Selain berkerumun, sebagian besar suporter juga menggunakan knalpot motor tidak standar alias brong.

“Tidak ada yang ditahan. Mereka dilakukan pendataan dan pembinaan dan swab antigen terhadap para suporter dan hasilnya negatif. Setelah kita bina, mereka kita suruh pulang kerumah mereka masing-masing,” kata Ade, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Mantan Kapolres Karanganyar itu memaparkan pihak kepolisian masih melakukan upaya preventif dalam menindak ulah para oknum suporter yang nekat berkerumun.

“Saya harap, kejadian ini pertama yang terakhir. Kalau kedepan masih ada, kejadian-kejadian seperti ini, tentu akan kita tindak tegas,” ujarnya.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Meski demikian, perwira polisi berpangkat melati tiga itu menegaskan jika puluhan sepeda motor tak berstandr tetap dilakukan penilangan. Total ada 47 sepeda motor yang diamankan pihak kepolisian.
“Semuanya karena menggunakan knalpot brong, sudah diamankan jajaran lantas dan pemilik sudah diberi sanksi tilang,” pungkas Ade. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com