JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Selamatkan Bumi, Ganjar Dorong Gerakan Mageri Segara

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Istimewa

DEMAK, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo siap untuk menyelamatkan kehidupan, menyelamatkan bumi, dan kemanusiaan.

Bukan sekadar slogan, namun secara riil akan melakukan program yang disebut dengan memagari laut (mageri segara).

Mageri segara adalah gerakan menanam satu juta mangrove di daerah pantai di Jawa Tengah. Ganjar menyampaikan hal itu saat mengikuti “Polda Jateng Mageri Segara” bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Rudianto dan Forkompinda di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :  Ditakut-takuti Injak Darah Perempuan yang Meninggal, Harjati Malah Masuk Perangkap Komplotan Gendam. Harta Rp 500 juta Habis Dalam Sekejap

“Kemarin mendampingi Presiden, trigger-nya luar biasa. Jateng menyambut cepat dan justru yang memulai dari Polda. Kita tinggal back up dan gas pol. Ini upaya kita, tidak hanya ‘mageri segara’ tetapi juga menyelamatkan bumi dan kemanusiaan,” ujar Ganjar di lokasi, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Menurut penuturan Ganjar, sebelum ia datang ke lokasi penanaman mangrove, ia sempat berkeliling di Desa Bedono sampai di Pantai Morosari.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Senin, 6 Desember 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan dan Berawan, Begitupun Kota Solo!

Kemudian di pantai, Ganjar bertemu dengan seorang ibu-ibu yang sudah lama berjualan dan bekerja di areal pantai itu.

Ibu-ibu itu menceritakan dulunya daerah itu merupakan daratan dengan pasir putih tetapi sekarang sudah tenggelam.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua