JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-siap, Rekrutmen Lowongan Dirut PDAM Sragen Bakal Dibuka Lagi Pekan Depan!

Wisarto Sudin. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rekrutmen calon direktur utama (Dirut) Perumda PDAM Tirto Negoro Sragen dipastikan bakal kembali diulang.

Ini menyusul hasil akhir rekrutmen yang gagal menghasilkan kandidat terpilih. Rekrutmen ulang dijadwalkan akan kembali dibuka mulai pekan depan.

Pengulangan rekrutmen dilakukan menyusul hasil akhir uji kelayakan dan kepatutan (UKK) lima kandidat yang lolos babak akhir, dinyatakan gagal memenuhi standar yang ditentukan.

“Iya, berdasarkan pengumuman, hasil akhirnya tidak ada kandidat yang terpilih. Lima calon yang lolos sampai babak akhir, tidak satupun yang dinyatakan memenuhi standar,” papar Kabag Perekonomian Setda Sragen, Wisarto Sudin kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (29/10/2021).

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Meski demikian, mereka dinyatakan masih disarankan dengan pengembangan. Artinya, mereka masih diberi kesempatan untuk mengikuti rekrutmen kembali.

“Rekrutmen akan diulang kembali dari awal. Rencananya kita buka minggu depan,” imbuh Wisarto.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Calon Dirut Perumda PDAM Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan rekrutmen yang digelar sejak dua bulan lalu itu memang tidak menghasilkan kandidat terpilih.

Menurutnya dari lima kandidat yang lolos sampai babak akhir, semuanya dinyatakan tidak memenuhi indeks yang ditentukan.

Kegagalan lima kandidat itu didasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang digelar 21-22 September 2021 lalu.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Dari rekomendasi Hasil UKK, Panitia Seleksi memutuskan untuk memperoleh Calon Direksi dengan klasifikasi Rekomendasi UKK “Disarankan” oleh pihak Independen.

Sementara dari lima kandidat yang lolos di babak akhir, semuanya mendapatkan rekomendasi “Disarankan Dengan Pengembangan”.

Dikarenakan belum ada peserta yang memenuhi klasifikasi tersebut, maka Panitia Seleksi memutuskan untuk melakukan open bidding kembali.

“Bagi peserta dengan Rekomendasi
Disarankan Dengan Pengembangan, dapat mendaftar kembali pada saat open bidding,” tandas Tatag. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com