JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Sosialisasi Program Secara Daring dan Luring

istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SMP Negeri 8 Surakarta menggelar sosialisasi program sekolah kepada para peserta didik, Rabu (13/10/2021) di aula sekolah setempat.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Drs Sutrisno, M.Pd, komite sekolah dan perwakilan orangtua peserta didik.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman  mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan peserta didik atas peran sertanya dalam sosialisasi tersebut.

Melaui rilisnya ke Joglosemarnews, Sie Publikasi Sri Suprapti menjelaskan, sosialisasi juga dilakukan secara daring dan luring terbatas.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dalam kesempatan itu, Triad Suparman minta maaf, di mana sosialisasi yang seharusnya dilakukan pada awal tahun, akhirnya baru bisa terlaksana pada hari ini.

“Kami berharap pertemuan ini bisa menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi antara orangtua peserta didik dan para guru,” jelasnya.

Dalam paparannya, Triad menjelaskan, program-program sekolah yang bakal dilakukan antara lain adalah sekolah Adiwiyata. Dijelaskan, SMP Negeri 8 Surakarta kini menjadi sekolah Adiwiyata nasional dan kini menuju sekolah Adiwiyata mandiri.

Selain itu juga sekolah ramah anak (SRA) dengan memperhatikan proses pembelajaran, lingkungan yang mendukung dan aman, aman dari praktik bullyint.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Ada juga program sekolah sehat, di mana di bidang ini, sekolah itu sudah pernah meraih Juara 2 tingkat Kota Surakarta.

Di samping itu juga program penguatan pendidikan karakter (PPPK), yang untuk tahun ini diubah namanya menjadi program Profil Pelajar Pancasila.

Digitalisasi sekolah tak ketinggalan, menjadi program prioritas sekolah. Proses digitalisasi sangat penting di era saat ini.

“Karena itu, diharapkan semuanya bijaksana dalam hal ini sebagai pengguna. Kebijakan dari sekolah PTM tidak diperbolehkan menggunakan HP,” jelasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com