JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Soal Polemik Celeng dan Banteng, Gibran Dukung Pernyataan Rudy Kader Wajib Tegak Lurus dengan Partai

Mural FX Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kepala daerah dari PDIP enggan berkomentar terkait polemik celeng dan banteng. Gibran memilih untuk tetap fokus pada tugasnya termasuk dalam penanganan covid-19 di Kota Solo.

“Saya fokus penanganan covid-19 sek lah. Pokoknya, saya dekat dengan semuanya, saya menganggap semuanya senior dan mentor,” ucapnya, Jumat (15/10/2021), menanggapi kedekatannya dengan Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Kabar Gembira! Jelang Lebaran, Bakal Ada Pembagian 10.000 Paket Sembako untuk Warga Solo

Namun demikian, Gibran menyatakan dukungannya terhadap pernyataan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo yang mengatakan bahwa kader wajib tegak lurus dengan partai.

“Saya rasa statement yang dikeluarkan Pak Rudy cukup menyejukkan. Kemarin kan sempat panas. Pernyataan Pak Rudy menyejukkan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Gibran menilai persiaoan politik menuju Pilpres 2024 masih terlalu jauh untuk disikapi saat ini. Untuk itu, dia menegaskan bahwa segala tindakannya bersama Ganjar Pranowo meruoakan hubungan atasan dan bawahan.

Baca Juga :  Komentar di Postingan Ganjar Seminggu Belum Terbalas,  Gibran: Semoga di Bulan Ramadhan Dikasih Waktu Silaturahmi

“Memangnya aku celeng? Ini bukan masalah dukung mendukung atau apa. Beliau (Pak Ganjar) kan atasan saya sebagai Gubernur. Dan saya kan harus laporan pada atasan saya kalau ada apa-apa. Saya fokus penanganan covid-19 sek ae. 2024 isih suwe kok,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com