JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jangan Dicontoh, Tiga Pendaki Ini Mendaki Merbabu Lewat Jalur Ilegal

Tiga orang pendaki Merbabu melalui jalur ilegal telah membuat pengakuan / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Balai Taman Nasional Gunung Merbbau (BTNGMb) berhasil mengungkap oknum pendaki yang membuat konten naik tugu triangulasi di puncak Gunung Merbabu.

Ada tiga orang oknum pendaki yang dimintai keterangan tim BTNGMb.

Mereka adalah R, Wo, Wa asal Sukoharjo, Klaten, dan Jogjakarta diketahui mendaki lewat jalur ilegal awal Oktober lalu. Aksi ketiganya yang menaiki tugu triangulasi sempat viral di media sosial (Medsos) beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Maling Nekat, Bobol Tiga Ruko di Jelok, Boyolali, Uang Jutaan Rupiah dan CCTV Ikut Disikat

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), Junita Parjanti mengatakan ketiga pendaki tersebut telah mengakui menaiki tugu Triangulasi.

“Mereka juga mengaku naik lewat jalur ilegal. Karena pada saat itu, baru jalur pendakian Tekhelan, Kabupaten Semarang yang dibuka. Ketiganya langsung dikenai sanksi dilarang mendaki selama satu tahun,” ujarnya saat ditemui di kantornya di Jalan Merbabu, Boyolali pada Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :  Berhasil Selamatkan Pendaki Asal Ukraina yang  Tersesat di Merbabu, 10 Relawan Terima Penghargaan dari BTNGMb

Koordinator Perlindungan BTNGMb, Yulianto menambahkan, pihaknya berhasil melakukan penelusuran dan langsung menghubungi ketiga pendaki tersebut. Ketiganya kemudian diminta untuk melakukan klarifikasi di BTNGMb pada 12 Oktober lalu. Ketiganya lantas diperiksa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua