JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Tak Jalani Vaksinasi Covid-19, Ribuan Warga AS Terancam Dipecat dari Pekerjaannya

Ilustrasi vaksinasi / pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Meyakinkan masyarakat banyak mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19  ternyata tidak semudah membalik telapak tangan.

Masing-masing negara ternyata juga memiliki dinamika yang berbeda-beda. Kalau di Indonesia, pemerintah atau pihak-pihak tertentu harus memiliki trik untuk merayu agar masyarakat mau divaksin, di Amerika Serikat (AS) malah lebih ekstrem lagi.

Baca Juga :  Hipotesis Ahli Virologi: Varian Omicron Mudah Menular, Namun Kurang Mematikan

Dikabarkan, ribuan pekerja di seluruh AS terancam kehilangan pekerjaan karena tak disuntik vaksinasi Covid-19. Sebabnya semakin banyak negara bagian, kota hingga perusahaan swasta yang memberlakukan mandat vaksin.

Contoh terbaru adalah Washington State University (WSU) yang memecat pelatih kepala sepak bola dan empat asistennya pada Senin lalu.

Baca Juga :  Masuk ke Rumah Hantu, Remaja Asal Malaysia Ini Akhirnya Tewas

Mereka gagal memenuhi persyaratan vaksin negara bagian. Pelatih, Nick Rolovich, telah mengajukan pengecualian vaksin dengan alasan agama.

Ribuan petugas polisi dan petugas pemadam kebakaran di kota-kota seperti Chicago dan Baltimore juga berisiko kehilangan pekerjaan dalam beberapa hari mendatang.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua