JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Fenomena Hujan Es Sebesar Kelereng Landa Sejumlah Wilayah di Sragen. Pohon-Pohon Dilaporkan Bertumbangan

Penampakan butiran es yang jatuh saat terjadi fenomena hujan es di wilayah Kedawung, Sragen, Kamis (21/10/2021) petang. Foto/Wardoyo/FB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Fenomena langka hujan es dilaporkan melanda sejumlah wilayah di Kedawung, Sragen.

Butiran-butiran es sebesar kelereng itu turun bersamaan hujan deras yang mengguyur, Kamis (21/10/2021).

Fenomena hujan es itu terjadi petang tadi dengan ukuran butiran es sebesar kelereng itu salah satunya terjadi di Dukuh Sidowayah, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung.

Kemudian terjadi di Pengkok dan sekitarnya. Menurut warga setempat, hujan es itu melanda sekitar pukul 16:00 WIB. Durasinya tidak lama hanya sekitar 6 menit.

Baca Juga :  PPKM Level 2 Beri Angin Segar Bus Trans Jateng Jurusan Solo-Sragen. Jokowi Sebut Tren Penumpang Terus Meningkat

Meski begitu, hujan berbentuk butiran es terlihat jelas dan sampai terdengar saat berjatuhan mengenai genting rumah.

Salah satu saksi mata., Melan (19) pemilik akun Facebook Thebangkakputratunggal warga Kedawung, Sragen mengatakan hujan es terjadi sejak sore tadi dengan tanda-tanda awal mendung gelap.

Sejurus kemudian turun hujan sangat deras dan disertai petir. Begitu hujan agak mereda, mendadak butiran yang jatuh adalah butiran es.

Baca Juga :  Menguak Jalur Maut Sragen-Solo di Ruas Karangmalang Masaran. Sudah Banyak Korban Tewas Terlindas, Warga Desak Lampu Penerangan di Tikungan

“Tadi hujannya deras sekali. Pas udah mulai reda, tiba-tiba ganti ada suara es itu di genteng dan di halaman rumah dengan suara kemlotak Mas. Esnya seukuran permen atau kelereng Mas,” kata Melan, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (21/10/2021) malam.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua