JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Fenomena Hujan Es Sebesar Kelereng Landa Sejumlah Wilayah di Sragen. Pohon-Pohon Dilaporkan Bertumbangan

Penampakan butiran es yang jatuh saat terjadi fenomena hujan es di wilayah Kedawung, Sragen, Kamis (21/10/2021) petang. Foto/Wardoyo/FB
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Fenomena langka hujan es dilaporkan melanda sejumlah wilayah di Kedawung, Sragen.

Butiran-butiran es sebesar kelereng itu turun bersamaan hujan deras yang mengguyur, Kamis (21/10/2021).

Fenomena hujan es itu terjadi petang tadi dengan ukuran butiran es sebesar kelereng itu salah satunya terjadi di Dukuh Sidowayah, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung.

Kemudian terjadi di Pengkok dan sekitarnya. Menurut warga setempat, hujan es itu melanda sekitar pukul 16:00 WIB. Durasinya tidak lama hanya sekitar 6 menit.

Meski begitu, hujan berbentuk butiran es terlihat jelas dan sampai terdengar saat berjatuhan mengenai genting rumah.

Salah satu saksi mata., Melan (19) pemilik akun Facebook Thebangkakputratunggal warga Kedawung, Sragen mengatakan hujan es terjadi sejak sore tadi dengan tanda-tanda awal mendung gelap.

Sejurus kemudian turun hujan sangat deras dan disertai petir. Begitu hujan agak mereda, mendadak butiran yang jatuh adalah butiran es.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Tadi hujannya deras sekali. Pas udah mulai reda, tiba-tiba ganti ada suara es itu di genteng dan di halaman rumah dengan suara kemlotak Mas. Esnya seukuran permen atau kelereng Mas,” kata Melan, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (21/10/2021) malam.

Melan menyampaikan saat kejadian juga banyak warga yang menyaksikan fenomena langka tersebut.

Tak sedikit yang mengabadikan bentuk es yang turun dari langit itu. Sebagian juga mengunggah foto dan video ke media sosial.

“Berlangsung sekitar 6 menit. Banyak warga banyak yang lihat. Ada belasan orang dan kejadian itu juga terjadi di Ngadirejo, Sumberungu, Sidowayah, Wonorejo, Babatan, Pengkok,” bebernya.

Fenomena hujan es di Sragen itu juga sempat diabadikan oleh warga dengan Handphone (HP) dan dibagikan ke group facebook Kabar Sragen Terkini oleh akun Thebangkakputratunggal.

Dalam akun itu, ia menuliskan dalam keterangan videonya “daerah pundi mawon nggeh sek wonten udan es🤭,”.

Dari unggahan video tersebut mendapat respon positif dari sejumlah warga yang berada di group Facebook Sragen tersebut dengan mendapat Like 51, Komentar 25, dan 4 kali dibagikan serta telah menjangkau 4.991 orang.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Sementara bersamaan hujan deras itu, sejumlah wilayah di Sragen juga dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan beberapa titik disertai angin kencang hingga mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan.

Kejadian pohon tumbang itu terjadi di Kecamatan Sidoharjo seperti Taraman dan sekitarnya serta di wilayah Kecamatan Tanon seperti di desa Gawan, Gabugan, Brumbung dan wilayah Mojokopek, Plupuh dan sekitarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com